Selasa, 22 Mei 2018 10:18 WIB

Museum Kepresidenan Bogor Menampilkan Pameran Asian Games

Editor : Amri Syahputra

Bogor, Tigapilarnews.com _ Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan pameran berjudul “Dua Presiden Indonesia, Tuan Rumah Asian Games 1962 & 2018” dari 20 Mei hingga 18 Agustus di Balai Karti, museum kepresidenan di Bogor, Jawa Barat.

Pameran ini diadakan untuk menyambut Asian Games 2018, yang dijadwalkan untuk berjalan dari 18 Agustus hingga 2 September, serta mengingat bagaimana orang Indonesia juga bekerja sama untuk mempersiapkan Asian Games dulu pada tahun 1962. Ini juga diadakan untuk memperingati ulang tahun keempat museum kepresidenan.

Indonesia berhasil menjadi tuan rumah Asian Games 1962, kata Hilmar Farid, direktur jenderal untuk budaya, pada hari Minggu saat pembukaan. "Dengan semangat yang sama, saya optimis kami akan meraih kesuksesan serupa tahun ini, ketika Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games untuk kedua kalinya," Hilmar menambahkan.

Kurator pameran, Yuke Ardianti, mengatakan pameran itu memperlihatkan arsip dan dokumen Asian Games 1962. Ada juga gambar arsitektur dari tujuh proyek pemerintah untuk Olimpiade 1962, termasuk Stadium Gelora Bung Karno (GBK).

Gambar-gambar menunjukkan bagaimana proyek stadion, yang diprakarsai oleh presiden Soekarno saat itu, dibangun dan diubah selama bertahun-tahun.


0 Komentar