Selasa, 22 Mei 2018 10:56 WIB

Pemerintah Jakarta Menginginkan Tiket Asian Games Bebas Pajak

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Pemerintah Jakarta sedang mempertimbangkan kemungkinan menjual tiket Asian Games bebas pajak untuk membuat acara lebih terjangkau untuk dihadiri.

Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno mengatakan bahwa ia telah menugaskan Dewan Kota dan lembaga terkait untuk membantu INASGOC menyediakan tiket terjangkau untuk para pengunjung Asian Games, termasuk dengan menghapus pajak dari harga tiket.

Namun, pemerintah kota terikat oleh peraturan yang menyatakan bahwa kota hanya dapat mengurangi pajak atas tiket sebesar 50 persen.

Komite Pengorganisasian Asian Games Indonesia (INASGOC) belum menentukan harga tiket.

Sandiaga mengatakan pemerintah kota tidak berencana untuk mendapatkan keuntungan dari penjualan tiket Asian Games.

“Kami tidak mencoba untung dari tiket Asian Games. Kami ingin menghapus pajak dari harga tiket, tetapi peraturan kota telah mencegah kami melakukannya, ”kata Sandiaga baru-baru ini.

Ketua INASGOC Erick Thohir telah meminta pemerintah kota untuk membuat keputusan tentang masalah ini sesegera mungkin.

“Acara ini hanya 89 hari lagi. Kami harus berorientasi pada tindakan, bukan hanya membuat rencana, ”kata Erick.

Juru bicara INASGOC Danny Buldansyah mengatakan harga tiket Asian Games belum ditentukan.

“Kami masih belum bisa mengungkapkan kisaran harga untuk acara tersebut. Harga untuk setiap acara olahraga mungkin berbeda tergantung pada popularitas olahraga, ”katanya.

Danny mengatakan Jawa Barat dan Sumatra Selatan - dua provinsi lain tempat acara akan diadakan - telah memutuskan untuk menghapus pajak dari harga tiket.


0 Komentar