Rabu, 23 Mei 2018 10:14 WIB

Israel Tembakkan Rudal Menargetkan Kapal di Pelabuhan Gaza

Editor : Amri Syahputra
Pelabuhan Gaza yang di serang oleh Angakatan Udara Israel

Gaza, Tigapilarnews.com _ Pada Selasa dini hari Angkatan Udara Israel menembak beberapa rudal di Pelabuhan Laut Gaza, sebelah barat Kota Gaza, menargetkan setidaknya dua perahu disiapkan untuk menyambut kapal Freedom Flotilla yang saat ini berlayar ke wilayah pesisir yang terkepung oleh pemerintahan Israel.

Sumber media di Gaza mengatakan rudal Israel menargetkan dua kapal di Pelabuhan Gaza, dan menambahkan bahwa militer menembakan setidaknya tiga rudal ke pelabuhan.

Tim Pertahanan Sipil Palestina bergegas ke pelabuhan untuk memadamkan api,dilaporkan  kerusakan parah terjadi tetapi tidak ada cedera.

Koalisi Kebebasan Flotilla mengatakan Kapal Flotilla ke Gaza diperkirakan tiba di Gaza pada akhir Juli. Kapal-kapal meninggalkan pelabuhan Kopenhagen Denmark, menuju ke Kiel dan Wilhelshfin di Jerman sebelum bepergian ke Gaza.

Kapal Flotilla diberi nama Al-Awda (The Return), yang mengacu pada Hak Pulang Orang Pengungsi Palestina ke tanah air mereka, Palestina. Hak pengembalian bagi pengungsi Palestina adalah hak yang tidak dapat dicabut, dijamin oleh resolusi PBB dan Dewan Keamanan, tetapi ditolak oleh Israel.

International Freedom Flotilla Coalition (FFC) menyebut kampanye tahun ini "Hak untuk Masa Depan yang Adil untuk Palestina". Ini adalah gerakan solidaritas rakyat-ke-rakyat yang terdiri dari kampanye dan inisiatif dari seluruh dunia yang bekerja sama untuk mengakhiri pengepungan Gaza.

Para mitra kampanye adalah: Kapal Kanada ke Gaza, Kebebasan Flotilla Italia, MyCARE Malaysia, Kia Ora Gaza (Selandia Baru / Aotearoa), Kapal ke Gaza Norwegia, IHH (Turki), Aliansi Solidaritas Palestina (Afrika Selatan), Rumbo a Gaza (Spanyol), Kapal ke Gaza Swedia, Kapal AS ke Gaza, Komite Internasional untuk Memutus Pengepungan Gaza dan Gaza Freedom Flotilla Australia dan "Kolektif Nasional untuk Palestina" dan "Platform LSM untuk Palestina" (Prancis). Situs web Freedom Flotilla Coalition ada di sini, dan media sosial mereka, tempat mereka memposting pembaruan tentang kemajuan kapal, dapat ditemukan di Facebook, di Twitter dan di Instagram. Pertanyaan yang Sering Diajukan tentang kampanye ada di sini.

Freedom Flotilla Tetapkan Sail untuk Gaza setelah The Great March of Return


0 Komentar