Kamis, 24 Mei 2018 21:52 WIB

Lawan Persija di Pakansari, Persija Diminta Jaga Konsentrasi

Editor : Yusuf Ibrahim
Stefano Cugurra Teco. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Persija Jakarta janji bekerja ekstra keras ketika menghadapi Persipra Jayapura dalam lanjutan liga 1. 

Hal itu ditegaskan Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, dalam sesi jumpa pers di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (24/o5/2018). Persija akan menjamu Persipura di tempat yang sama, Jumat (25/05).

Persija saat ini menempati posisi ke 16 dengan 10 poin, setelah menelan dua kekalahan beruntun dari Persela Lamongan dan Madura United masing-masing dengan skor 0-2.

Sementara Persipura saat ini berada di puncak klasemen dengan 17 poin. Di laga sebelumnya, Persipura baru menggulung Madura United 6-0.

"Kami sudah kerja keras dengan dua latihan terakhir, kami sudah perbaiki tim, semua pemain punya semangat, punya konsentrasi di latihan, di dua pertandingan terakhir kami tidak bisa dapat poin," ujar Teco.

"Sekarang kami harus kerja extra keras lawan Persipura yang merupakan tim bagus, punya beberapa pemain bagus, kami harus kerja keras besok buat dapat yang hasil maksimal."

"Kami sudah main tujuh pertandingan, kami sudah menang tiga kali, kalah tiga kali, terus seri satu kali. Kami harus kerja keras buat dapat yang hasil bagus. Kami sekarang punya stadion baru (Pakansari), kami harus mulai bagus di sini," ucapnya.

Menurut Teco, Persipura memiliki pemain-pemain berbahaya tidak hanya di lini depan. Karena itu dia meminta timnya menjaga konsentrasi.

"Ya kami sudah tahu Persipura punya tim bagus, bukan yang tiga striker di depan saja, tiga striker bagus tapi seluruh tim dari Persipura tim kuat. Dia sekarang nomor satu di liga, dia di puncak klasemen. Seperti saya bilang sekarang kami harus kerja ektra keras lawan tim dengan tim bagus," tuturnya.

Teco juga menepis anggapan bahwa hasil-hasil buruk Persija belakangan ini terjadi karena permainan mereka sudah terbaca lawan, yang sudah mematikan dua pemain kunci Macan Kemayoran, Marko Simic dan Riko Simamjuntak.

"Riko datang dari tim degradasi Semen Padang dan punya semangat tinggi di dalam latihan dan konsentrasi. Di setiap pertandingan dia kasih maksimal," katanya.

"Marco Simic juga datang dari tim Malaysia dari Malaka United. Dia cetak banyak gol, pasti kalau tim sudah kerja keras seperti ini lawan sudah lihat juga. Biasa di sepak bola, harus marking yang bagus, harus punya konsentrasi yang bagus lawan pemain yang bagus karena Riko dan Simic main sangat bagus tahun ini."

"Kami percaya sama dua pemain ini, tapi tim kami banyak bukan satu dua pemain. Pemain lain harus main bagus juga, harus bantu tim juga. Kami tidak boleh pikir matikan dua pemain baru selesai permainan," tuturnya.(exe/ist)


0 Komentar