Rabu, 06 Juni 2018 13:26 WIB

Tentara Israel Menculik Anggota Dewan Kota Hebron

Editor : Amri Syahputra

Hebron, Tigapilarnews.com _ Selasa dini hari tentara Israel menculik seorang anggota Dewan Kota di Hebron, di bagian selatan Tepi Barat yang diduduki, setelah menyerbu rumahnya dan menggeledahnya.

Anggota Dewan Kota, Suzan Abdul-Karim al-'Oweiwi, 39, memiliki gelar Master di Institution Building and Development dari Universitas Al-Quds, dan merupakan aktivis sosial dan sukarelawan dalam mengadvokasi hak para tahanan Palestina, yang diselenggarakan oleh Israel , selain penyebab para pengungsi dan Hak atau Kembali.

Setelah pemilihannya ke Kota di Hebron, tahun lalu, dia mulai maju, dan meningkatkan layanan yang diberikan kepada orang-orang Palestina.

Selama kampanye pemilihan, petugas Intelijen Israel mulai mengancamnya, dan mengatakan mereka akan menangkapnya dikarenakan dia tidak mundur dari pemilihan, atau jika dia terpilih, di samping mengeluarkan perintah baru-baru ini yang melarang dia meninggalkan Tepi Barat.

Kepala Dewan Kota Hebron, Taiseer Abu Sneina, dan anggota dewan, mengeluarkan pernyataan yang mengecam keras penculikan al-'Oweiwi, yang dibawa ke tujuan yang tidak diketahui.

Abu Sneina mengatakan penculikan al-'Oweiwi, adalah satu lagi serangan terhadap rakyat Palestina, dan pejabat terpilih mereka.

Dia menuntut organisasi hukum dan hak asasi manusia untuk campur tangan, dan bertindak untuk menghentikan meningkatnya pelanggaran Israel terhadap rakyat Palestina, menyerukan pembebasan instan al-'Oweiwi, dan pembebasan semua tahanan, yang dipegang oleh Israel, kekuatan pendudukan, dalam pelanggaran langsung. berbagai perjanjian dan hukum hak asasi manusia internasional.

Suzan termasuk di antara empat belas orang Palestina, yang diculik oleh tentara, Rabu dini hari, selama pencarian yang ekstensif dan kejam terhadap rumah-rumah, di beberapa bagian Tepi Barat yang diduduki.

Anggota Dewan Kota Hebron, Suzan Abdul-Karim al-'Oweiwi


0 Komentar