Senin, 11 Juni 2018 16:11 WIB

Seekor Gajah Mati dengan Satu Gading Hilang di Aceh Timur

Editor : Amri Syahputra
Personel Badan Konservasi Sumber Daya Alam Aceh dan tim dokter hewan mengambil sampel dari tubuh Bunta (27), seekor gajah jinak yang ditemukan tewas di desa Bunin, Serbajadi, Aceh Timur, Aceh, pada hari Minggu.

Banda Aceh, Tigapilarnews.com _ Seekor gajah jantan ditemukan mati karena keracunan di Aceh Timur pada hari Minggu. Salah satu gadingnya telah dilepas.

Bunta, 27, adalah bagian dari tim gajah Konservasi Respon (CRU), yang mengusir gajah liar yang mencoba memasuki daerah itu. Bunta dan tiga gajah lainnya telah ditempatkan di CRU Serbajadi di desa Bunin, distrik Serbajadi, Aceh Timur, sejak Januari 2016.

Tim ini ditugasi mencegah konflik antara hewan dan manusia di daerah tersebut. Bunta adalah pejantan gajah utama di CRU Serbajadi, yang dikunjungi oleh aktor Hollywood Leonardo Di Caprio pada Maret 2016.

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh tim CRU Serbajadi pada hari Minggu, Bunta ditemukan tewas ketika seorang pawang pergi untuk merelokasi dia dari hutan yang terletak 500 meter dari kamp konsentrasi CRU ke daerah lain pada pukul 8 pagi waktu setempat.

Dia melihat Bunta tergeletak di tanah mati dengan salah satu gadingnya hilang. The mahout melaporkan insiden itu ke Polisi Serbajadi, yang meneruskan laporan tersebut ke Polisi Aceh Timur.

Kapolda Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro mengatakan bahwa ternyata gajah itu telah makan pisang dan mangga berbumbu beracun. "Kami sedang menunggu tim dokter hewan Konservasi Sumber Daya Alam Aceh untuk mengungkapkan penyebab kematian.


0 Komentar