Kamis, 14 Juni 2018 14:11 WIB

Hierro Diharapkan Atasi Krisis Timnas Spanyol

Editor : Yusuf Ibrahim
Fernando Hierro (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tim nasional Spanyol telah jatuh ke dalam krisis setelah pelatih Julen Lopetegui dipecat hanya dua hari sebelum pertandingan pembukaan Piala Dunia melawan Portugal di Sochi.

Langkah cepat pun dilakukan dengan menunjuk Fernando Hierro sebagai pengganti. Lopetegui secara sensasional dipecat pada Rabu (13/6/2018), hanya 24 jam setelah diumumkan akan melatih Real Madrid usai Piala Dunia 2018.

"Fernando Hierro akan mengambil alih posisi pelatih nasional selama Piala Dunia 2018 di Rusia dan kami akan menghadirkannya berama Presiden RFEF Luis Rubiales," bunyi pernyataan di laman resmi RFEF. 

"Selanjutnya, dia akan mengarahkan pelatihan pertamanya pada Jumat dan akan memulai debutnya saat Spanyol melawan Portugla di Sochi."

Sebelumnya, kubu RFEF dibuat berang dengan sikap Lopetegui yang sepihak menerima pinangan Real Madrid tanpa mengindahkan tugasnya sebagai pelatih tim nasional. "Kami telah dipaksa untuk membuang pelatih nasional. Kami mendoakan yang terbaik untuknya," kata Rubiales.  

"Saya tak mau masuk ke bagaiman Madrid bisa melakukan hal itu. Tapi, Timnas Spanyol adalah tim dari semua tim di Spanyol," katnya lagi.(exe/ist)


0 Komentar