Minggu, 17 Juni 2018 03:49 WIB

Partai Pendukung Ingin Ketumnya Jadi Cawapres Jokowi

Editor : A. Amir
Menteri Sosial Idrus Marham

JAKARTA,Tigapilarnews.comMantan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengajak seluruh partai pendukung Presiden Joko Widodo tak mengedepankan kepentingan pribadi jelang penentuan calon Wakil Presiden, diacara open house Idul Fitri di rumah dinas Menteri Sosial, jalan Widya Chandra IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sabtu (16/6/2018).

"Kami ingin partai pendukung Pak Jokowi semakin utuh, solid, dan produktif. Mari urungkan niat subjektif," kata Idrus,

Hal ini disampaikan sebab ia menyadari setiap partai pendukung memiliki kader terbaik yang bisa disandingkan dengan Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang.

Golkar, salah satunya, mengusulkan Ketua Umum Airlangga Hartarto, PKB mengusulkan Muhaimin Iskandar, serta PPP mengajukan Ketua Umum Romahurmuziy. 

Oleh sebab itu, ia meyakini penentuan bakal cawapres bakal dibahas seluruh partai pendukung bersama Presiden Joko Widodo jelang pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum pada Agustus. 

"Apapun keputusannya harus siap, solid memperjuangkan keputusan yang diambil bersama. Ini paling arif, tidak boleh muncul cawapres kemudian yang lain menggeliat lagi," kata Menteri Sosial ini.

Menteri Sosial ini mengajak seluruh partai pendukung bersatu memastikan Presiden Jokowi menang dalam Pilpres 2019.

Golkar, kata Idrus, bakal tetap solid mendukung Jokowi meski cawapres nanti tak berasal dari partai yang dipimpin Airlangga Hartarto ini. 

"Harus mengedepankan pasangan Presiden Jokowi dengan siapapun menang dan bagi Golkar minimal 65 persen," ucapnya. (AA)


0 Komentar