Kamis, 21 Juni 2018 12:14 WIB

ASEAN Dinilai Pantas Gelar Piala Dunia 2034

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi sepak bola. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-  FIFA mendukung rencana Indonesia dan beberapa negara ASEAN untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Mereka menyambut positif dan percaya negara-negara Asia Tenggara sudah waktunya menggelar pesta sepak bola akbar dunia itu.

Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia beberapa waktu terakhir terus mengadakan pertemuan soal niatan ini. Mereka menggodok rencana untuk maju dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2034.

Nyatanya hal itu didukung oleh salah satu anggota dewan FIFA, Tengku Abdullah. Dia mengatakan kalau gairah sepak bola di ASEAN memang sudah sepantasnya menggelar hajatan besar tersebut.

"Negara-negara ASEAN tentu punya peluang serta kelebihan untuk menjadi tuan rumah bersama. KArena memang FIFA membolehkan ada tiga atau empat tuan rumah dalam satu edisi seperti yang terjadi di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko," bilang Abdullah dikutip Arena Metro.

Kendati begitu, keinginan empat negara ASEAN itu untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 tak mudah begitu saja. Tiongkok kabarnya belakangan maju untuk bersaing dengan ASEAN.

"Ini adalah waktu bagi Asia Tenggara mendapat peluang. Masih ada waktu bagi tim nasional masing-masing untuk mengembangkan kekuatan," tandas dia.(exe/dtik)


0 Komentar