Rabu, 04 Juli 2018 07:12 WIB

Fahri Hamzah Sebut Peluang Jokowi Menang Pilpres 2019 Tipis

Editor : Rajaman
Fahri Hamzah dan Jokwoi (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua DPR, Fahri hamzah, mengatakan kekalahan sejumlah pasangan calon dari partai pengusung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) di Pilkada 2018 karena gelombang kekecewaan dan protes masyarakat makin hari bertambah banyak. Dia menuding Jokowi melakukan banyak kesalahan.

“Saya bulat mengatakan bahwa tantangan Jokowi untuk menang di Pilpres 2019 itu, sangat tipis sekali. Karena gelombang kekecewaan dan protes masyarakat itu, makin hari tambah banyak,” katanya, Selasa (3/7/2018).

Fahri menuding terlalu banyak kesalahan yang dibuat Jokowi dari hari ke hari. Menurutnya, hal itu beda dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang bisa menjadi presiden dua periode. Menurutnya, SBY bisa maju dua periode karena tidak ada kesalahan yang dia buat dan berita tentang Ketua Umum Partai Demokrat ini selalu baik.

Fahri merinci kesalahan yang dibuat Jokowi mulai dari menterinya yang bermasalah dan membuat kebijakan blunder seperti menaikkan harga BBM. Selain itu, nilai tukar rupiah yang semakin anjlok, kata Fahri, membuat kepercayaan masyarakat kepada Jokowi semakin turun.

Padahal kata Fahri, masyarakat ingin presiden yang jago, hebat, dan yang bisa membawa bangsa ini terbang ke langit, bangga serta bergelora tiap hari. “Ini tantangan buat calon presiden lainnya,” tutupnya.


0 Komentar