Senin, 09 Juli 2018 15:55 WIB

Pasukan Israel Menahan 10 Warga Palestina Selama Serangan di Tepi Barat

Editor : Amri Syahputra
Serangan malam tentara Israel.

Gaza, Tigapilarnews.com _ Pasukan Israel menahan sedikitnya 10 orang Palestina selama serangan dinas di Tepi Barat yang diduduki Selasa.

Menurut sumber setempat, pasukan Israel menahan 10 warga Palestina dan memindahkan mereka untuk penyelidikan lebih lanjut.

Di distrik Hebron, Tepi Barat selatan, seorang warga Palestina ditahan dan diidentifikasi sebagai Qais Numan.

Seorang warga Palestina lainnya ditahan oleh pasukan Israel di distrik pusat Ramallah dan diidentifikasi sebagai Talha Mustafa Nakhleh.

Di distrik utara Salfit, seorang warga Palestina ditahan dan diidentifikasi sebagai mantan tahanan Bilal Abu Assbeh.

Di distrik Tepi Barat utara Nablus, empat orang Palestina ditahan oleh pasukan Israel, mereka diidentifikasi sebagai Nihad Mamdouh Bani Shamseh, Ibrahim Daoud, Laith Bassem Daoud dan Jaber al-Jiaan.

Di distrik utara Jenin, pasukan Israel menahan dua orang Palestina lainnya; mereka diidentifikasi sebagai Ghanem Abahreh dan Youssef Ali Shawahneh.

Pusat Tahanan Palestina untuk Studi melaporkan bahwa 3.000 orang Palestina ditahan selama paruh pertama tahun 2018; 497 di antaranya adalah anak di bawah umur dan 84 adalah perempuan.
Pusat itu mengatakan bahwa 120 tahanan berasal dari Jalur Gaza.

Kelompok hak asasi tahanan Palestina Addameer melaporkan bahwa per April, ada 5.900 orang Palestina yang ditahan di penjara Israel.


0 Komentar