Rabu, 11 Juli 2018 19:59 WIB

Golkar Dipastikan Tetap Dukung Jokowi

Editor : Yusuf Ibrahim
Bambang Soesatyo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Ketua Koordinator bidang Pratama DPP Partai Golkar, Bambang Soesatyo, memastikan partainya tetap mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 walaupun Airlangga Hartarto tak dipilih sebagai calon wakil presiden (Cawapres).

Walaupun, diakuinya Partai Golkar sangat berharap agar Airlangga Hartarto bisa menjadi cawapres pendamping Presiden Jokowi.

"Yang pasti Golkar tetap konsisten mendukung Pak Jokowi dengan atau tanpa kita sebagai Wapresnya," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet ini di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/07/2018).

Dia juga mengakui bahwa Presiden Jokowi yang berhak memilih cawapresnya. "Karena hanya beliau yang tahu siapa yang bisa mendampingi beliau lima tahun ke depan," jelas Ketua DPR ini.

Maka itu, dia meminta agar pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kemarin tidak dipersepsikan buruk. "Saya berharap pihak luar tidak berspekulasi dan mengadu domba kami dengan Pak Jokowi," jelasnya.

Bamsoet menilai pertemuan Airlangga dengan SBY di Mega Kuningan Timur VII, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan itu hanya sekadar silaturahmi politik.

"Saling menjajaki dan tidak menutup kemungkinan Pak Airlangga justru mengajak Pak SBY mendukung Pak Jokowi. Jadi jangan terlalu berspekulasi dibalik-balik. Justru kita mengajak Pak SBY membangun bangsa bersama Pak Jokowi," bebernya.(exe/ist)


0 Komentar