Senin, 16 Juli 2018 12:50 WIB

Ada Via Vallen, Rian D’Massive, Jflow Hingga Once, INASGOC Harap Asian Games Semakin Menggema

Editor : Yusuf Ibrahim
Erick Thohir, Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC). (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Greget penyelenggaraan Asian Games terus didengungkan.

Baik melalui spanduk yang tersebar hampir seluruh pelosok tanaih air,  juga melalui lagu yang dibuat secara khusus oleh musisi kondang Indonesia.

Tidak kurang 18 lagu yang bertema Asian Games diluncurkan kepada masyarakat melalui sosial media mauoun radio di benagai daerah.  Bahkan menurut, Erick Thohir,  Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) dengan meluncurnya lagu tersebut secara resmi meluncurkan diharapkan pesta olahraga se-Asia itu semakin menggema.

Sebelumnya, INASGOC juga sudah meluncurkan lagu tema Asian Games bertajuk ‘Meraih Bintang’, yang dinyanyikan oleh Via Vallen, dan masuk di dalam album Asian Games tersebut.

Tentu saja,  lagu bernafaskan semangat Asian Games tersebut,  akan lebih digemakan pada saat serah terima obor api Asian Games di Candi Prambanan.  “Tentu lagu ciptaan musisi Indonesia itu akan begema di Prambanan, ” kata Erick saat  seremoni peluncuran dilakukan di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jumat (13/07/2018).

Diakuinya dalan pertemuan dengan Asosiasi radio, telah sepakat mereka akan menyajikan lagu-lagu Asian Games. ” Termasuk pada waktu di Yogyakarta nanti,  bersamaan dengan kehadiran obor api Asian Games dari India di Yogyakarta,  akan banyak lagu Asian Games diputar di radio setempat,” ujar Erick  Sehingga gema Asian Games akab dirasakan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Erick, memperkenalkan musisi yang terlibat dalam pembuatan album tersebut. “Dengan peluncuran ini maka sekaligus untuk mempromosikan Indonesia juga. Kapan lagi bisa promosi musisi Indonesia, apalagi tidak hanya negara-negara Asia saja yang akan menyaksikan, Asian Games juga bisa ditonton secara gratis di Amerika, Erop, dan Afrika. Ini artinya kan mempromosikan tanah air juga berdampak pada ekonomi juga,” kata Erick.

Album Asian Games ini berisi 13 lagu yang dinyanyikan oleh 18 musisi Indonesia. Di antaranya d’Massive dengan judul Bright As The Sun, Once Mekel, Armada, Nev+, Shakira Jasmine, dan JFlow.

Rian D’Massive menjelaskan awal dirinya terlibat dalam pembuatan album tersebut. Dia mendapatkan tawaran untuk bergabung empat hari menjelang count down Asian Games digelar.

“Jadi tiba-tiba saya ditelepon dan apakah bersedia untuk membuat lagu. Saya bilang oke karena ini tugas negara ya, meski saya harus pending liburan,” kata Rian.

Dari sisi pembuatan lagu, Rian mengatakan hanya mendapat waktu empat hari untuk bisa membuat lagu Bright As The Sun.

“Awalnya, saya bertanya kepada panitia tentang apa saja yang ingin disampaikan, teryata Energy of Asia, di mana dengan perbedaan yang ada di Indonesia kita bisa menjadi contoh untuk negara lain dan menghargai perbedaan,” dia menjelaskan soal dibalik dari lagu yang ia buat.

“Dan di lagu ‘Menaklukan Dunia’ yang akan dinyanyikan oleh Once dan Shakira, itu juga saya buat untuk menjadi semangat dan awal Indonesia menaklukkan dunia. Mudah-mudahan dengan banyak merebut medali emas, dunia bisa memandang kita,” kata Rian.

Hal yang sama diungkapkan Once. Dia merasa keterlibatannya di multievent terbesar di Asia ini menjadi sebuah kehormatan untuknya.“Suatu kehormatan bagi saya. Di sini saya menyanyikan satu lagu berjudul ‘Menaklukan Dunia’. Ya semoga saja bisa menambah suasana Asian Games dan menyemangati atlet dan pecinta olahraga,” kata Once.(exe/ist)


0 Komentar