Selasa, 17 Juli 2018 19:07 WIB

Gandeng LIMA, Indonesia Basketball League Bentuk Bintang-bintang Baru

Editor : Yusuf Ibrahim
Direktur IBL, Hasan Gozali (tengah). (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Indonesia Basketball League terus berusaha mencari dan membentuk bintang-bintang baru menyemarakkan kompetisi bola basket tertinggi di Indonesia ini.
 
Salah satu caranya adalah menjaring para pemain muda untuk bergabung dengan IBL. "Kami bekerja sama dengan LIMA untuk melakukan seleksi kepada para mahasiswa yang sudah berlaga di LIMA untuk dijaring masuk dalam draft rookie IBL,” kata Direktur IBL, Hasan Gozali, di Jakarta, Selasa (17/07/2018). 
 
"Liga Mahasiswa merasa gembira menyambut kerja sama dengan IBL ini. Kerja sama ini memberikan kondisi ideal buat Liga Mahasiswa sebagai wadah pembinaan mahasiswa atlet. Draft akan memberikan kesempatan  bagus kepada para mahasiswa atlet bola basket yang tampil cemerlang dalam kompetisi LIMA untuk melanjutkan karier di dunia olahraga profesional," ucap Ryan Gozali, CEO Liga Mahasiswa.
 
Syarat pemain yang berasal dari LIMA adalah berusia minimal 19 tahun dan sudah mengikuti kompetisi LIMA paling tidak selama dua musim.
 
Selain itu, dibuka juga jalur bagi pemain di luar LIMA  dengan syarat minimal sudah berusia 21 tahyun dan minimal pernah ikut dalam dua  atau kompetisi yang digelar oleh Perbasi. Pendaftaran draft rookie dimulai 17 Juli dan terakhir pada 17 Agustus. 
 
Peserta yang berasal dari LIMA bisa mendaftar lewat LIMA sementara yang dari luar jalur LIMA bisa mendaftar lewat Pengprov Perbasi di daerah masing-masing. “Kami akan menjaring pemain yang kemudian akan disaring hingga 40 pemain untuk di draft,” tutur Hasan.
 
 “Calon pemain harus bersedia mengikuti combine yang akan diadakan di Jakarta dengan mendapatkan pelatihan dari instruktur FIBA serta beberapa pelatih lokal,” kata Hasan lagi.
 
Ingin berkiprah di ajang kompetisi tertinggi Tanah Air? Siapkan diri dan daftarlah untuk mengikuti draft rookie tahun ini.(exe/ist)

0 Komentar