Rabu, 18 Juli 2018 00:17 WIB

Partai Demokrat Daftar Calon Legislatif ke Komisi Pemilihan Umum

Editor : A. Amir
Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan dan Ketua Tim Penjaringang Caleg Partai Demokrat Pramono Edhie

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Partai Demokrat dipimpin Sekretaris Jenderal Hinca Panjaitan bersama Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Pramono Edhie Wibowo mendaftarkan calon legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Untuk pertandingan 2019 Demokrat mengisinya semua, bahkan di dapil-dapil itu kami menurunkan tokoh-tokoh besar, tokoh-tokoh yang mumpuni dan dikenal masyarakat. Misalnya di Dapil Jawa Timur 7 daerah Pacitan dan sekitarnya seperti biasa, unggulan kami adalah Mas Ibas, Edhie Baskoro Yudhoyono yang kita panggil Mas Ibas," kata Hinca saat konferensi pers di kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).

Pramono mengatakan, Demokrat mendaftarkan atlet nasional sebagai bakal calon legislatif. Mereka adalah pebulutangkis nasional Taufik Hidayat dan Ricky Subagja. Serta atlet judo Krisna Bayu.

"Saya perkenalkan dua tokoh besar dari dunia atlet, yang pertama adalah saudara Taufik Hidayat dan yang kedua adalah Ricky Subagja. Saya kira semua kenal dia kemudian bergabung dengan Demokrat dan maju dari Jawa Barat dari Jawa Barat. Juga teman-teman bisa mengenal nama Krisna Bayu, atlet Judo kita dia juga bergabung dengan kita," kata Pramono.

Sejumlah artis juga didaftarkan Partai Demokrat sebagai bakal calon legislatif. Seperti Dina Lorenza dan Jane Shalimar.

"Dan yang lain-lain mungkin bisa kita sebutkan cukup banyak tapi yang pasti yang pasti adalah tokoh-tokoh itu bergabung dengan kita dan mendapat tempat yang patut dan pantas untuk merebut suara yang kami harapkan bisa maksimal," ucap Pramono.

Demokrat juga mencalonkan mantan menteri zaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Seperti mantan Menkumham Amir Syamsuddin dan Menpora Roy Suryo.

"Kalau untuk mantan menteri salah satu di antaranya Bapak Amir Syamsuddin dari Banten yang ke-2, Bapak Syarif Hasan dari Cianjur Bogor Jawa Barat yaitu dua menteri. Yang ketiga dari Yogyakarta Mas Roy Suryo. Yang keempat Bapak EE Mangindaan dari Sulawesi Utara ini mantan mantan menteri di zaman Bapak SBY," pungkas Pramono.


0 Komentar