Rabu, 18 Juli 2018 14:43 WIB

Demokrat Jelaskan Penyebab Dropnya Kesehatan SBY

Editor : Yusuf Ibrahim
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masuk rumah sakit karena kondisi kesehatan yang menurun.

PD menjelaskan penyebab dropnya kesehatan SBY. Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD, Ferdinand Hutahaean, menyebut SBY sebelum sakit melakukan perjalanan ke Pacitan Jawa Timur untuk menghadiri acara. SBY juga ke Yogyakarta. 
 

"Memang kami memperhatikan beliau cukup lelah, dari wajahnya terlihat lelah dan akhirnya kemarin ketika kondisi beliau semakin kita perhatikan lelah, dari kepresidenan akhirnya dipanggil," ucap Ferdinand. 


"Selepas dari Pacitan, beliau menuju Yogyakarta dan di Yogyakarta juga masyarakat mengharapkan nobar Piala Dunia dengan beliau sehingga cukup menyita energinya," sebut Ferdinand di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/07/2018).

SBY lalu pulang ke Jakarta. Di Jakarta pun SBY menghadapi beragam aktivitas. "Setelah dari jauh-jauh kembali ke Jakarta, masih harus menghadapi aktivitas di mana PD sebagai salah satu partai yang ikut pemilu nanti harus merapikan seluruh administrasi pencalegan," tutur Ferdinand. 

"Kemudian beliau melakukan rapat maraton dengan DPP," imbuhnya. 

Ferdinand mengaku mengamati betul fisik SBY saat rapat maraton itu. SBY terlihat lelah. SBY lalu disarankan untuk istirahat total. Tekanan darah SBY tidak normal. 


"Istirahat total karena beliau kondisi fisiknya sangat lemah, tekanan darah agak turun sedikit maka dari kepresidenan menyarankan untuk bedrest ya, setidaknya satu dua hari tidak boleh melakukan aktvitas apa pun," ucap Ferdinand. 

SBY ditegaskan Ferdinand baik-baik saja. Presiden ke-6 RI itu hanya perlu istirahat total.(exe/ist)


0 Komentar