Jumat, 20 Juli 2018 14:10 WIB

Tampilkan Rap-Rap, Aqeel Eleem Siap Bantu AISA Menangkan AQUA Danone Nations Cup 2018

Editor : Yusuf Ibrahim
Ahmad Aqeel Aleem Anwar. (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Aqnaya Imran Soccer Academy (AISA), sekolah sepak bola (SSB) asal Kalimantan Timur, memasang target tinggi dalam ajang AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2018 yang kini mencapai babak nasional.

Ahmad Aqeel Aleem Anwar digaransi siap beradu kemampuan dengan 15 kontestan lainnya untuk memperebutkan tiket ke Spanyol. Ke-16 tim yang lolos ke final nasional merupakan hasil dari seleksi final regional yang telah dilaksanakan di 11 provinsi di Indonesia.

Sebagai catatan, AISA berada di Grup C bersama Bali, Jawa Timur 1 dan Jawa Timur 2. AISA merupakan salah satu tim binaan Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI), yang mampu tambil gemilang.

“Para pemain sudah kami persiapkan dengan sangat baik. Kami juga tidak memandang lawan, intinya kita selalu tetap respek dan bermain sportif,” ucap Pelatih Kepala AISA, Oki.

“Kami target juara. Sebab masa persiapan sudah sangat bagus, materi pemain juga bagus dan keyakinan tinggi. Kami meminta para pemain untuk tampil keras tapi sportif. Karena saya berasal dari Medan, gaya rap-rap akan dimunculkan dalam pertandingan,” imbuh pelatih berlisensi B yang pernah menangani di antaranya Pra PON Sumatera Utara (2003), PON Sumut (2014), pembinaan PSMS U-19 dan PSMS di Super League tersebut.

Sebanyak 192 anak berusia di bawah 12 tahun yang akan mengikuti babak final nasional. Babak final nasional AQUA Danone Nations Cup 2018 akan digelarJumat-Sabtu (20-21 Juli 2018) di Stadion GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan. 16 tim yang bertanding dibagi ke dalam empat grup yang masing-masing grupnya berisi empat tim.

Juara final nasional AQUA Danone Nations Cup 2018 nantinya akan dikirim ke final dunia Danone Nations Cup yang digelar di Spanyol. Selain itu, tim pemenang akan mendapatkan kesempatan mendukung langsung timnas sepak bola di Asian Games 2018. Ini dilakukan untuk memotivasi anak-anak untuk bekerja keras agar bisa menjadi pemain timnas.

Tahun ini, AQUA Danone Nations Cup diikuti oleh 150.000 anak-anak dan lebih dari 10.000 sekolah bola di seluruh Indonesia. Angka ini mengalami peningkatan dari pencapaian di tahun 2017 yaitu 126.000 anak-anak.(exe)


0 Komentar