Jumat, 20 Juli 2018 18:22 WIB

Kecam Obama, Trump Bilang Bisa Jadi Musuh Terburuk Putin

Editor : Yusuf Ibrahim
Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan CNBC, bahwa jik pertemuan antara dirinya dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin tidak berhasil, maka dia dapat menjadi musuh terburuk yang pernah ada bagi pemimpin Rusia itu.

"Bergabung dengan Presiden Putin, bergaul dengan Rusia adalah positif, bukan negatif. Sekarang dikatakan, jika (pertemuan) itu tidak berhasil, saya akan menjadi musuh terburuk yang pernah dia miliki," kata Trump, seperti dilansir Sputnik pada Jumat (20/07/2018).

Dalam wawancara yang sama, Trump mengecam mantan Presiden AS, Barack Obama karena telah menjadi rekan yang buruk untuk Rusia. Trump menekankan bahwa Obama jauh lebih keras pada Rusia daripada presiden manapun dalam bertahun-tahun.

Trump juga menepis pernyataan bahwa ia entah bagaimana berada di bawah pengaruh Putin, dengan mengatakan bahwa ia telah mendesak Kanselir Jerman, Angela Merkel untuk membatalkan rencana pembangunan pipa gas baru yang akan mengirim gas dari Rusia ke Jerman di Laut Baltik.

"Saya bilang, tunggu sebentar, kita seharusnya melindungi Anda dari Rusia dan Anda membayar mereka miliaran dolar. Apa itu semua? Sekarang, Anda pikir itu positif untuk Rusia? Saya berbicara dengan Jerman, dari hal-hal bahwa Rusia diberi miliaran dolar. Ini konyol, bahwa itu terjadi," ucapnya.(exe/ist)


0 Komentar