Senin, 06 Agustus 2018 13:57 WIB

FOSSBI Gandeng Semua Lapisan Final Nasional U-12 Piala Menpora 2018 di Batakan, Yakin Giat Pembinaan Terus Meningkat

Editor : Yusuf Ibrahim
Anwar Sadat (kedua dari kiri) bersama Walikota Balikpapan, H.M. Rizal Effedi dan Wakil Walikota H. Rahmad Masud
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) terus bekerja keras dan menatap optimis pelaksanaan Final Nasional Kompetisi Sepak Bola U-12 Piala Menpora 2018.
 
Seri tersebut nantinya akan dilaksanakan di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, 27 sampai 30 Agustus 2018. Untuk itu, Sekretaris Umum FOSSBI, Anwar Sadat, terus melakukan kerja sama dengan seluruh pihak terkait agar terjadi sinkronisasi yang maksimal.
 
"Sehubungan dengan itu, FOSSBI telah beraudiensi ke Pemerintah Kota dan Disporapar Balikpapan, Kaltim, kami melibatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, KONI Balikpapan, HIPMI Balikpapan, Pemerintah Kota Balikpapan, lalu ke media Kaltim Post, Balikpapan Post, TV Beruang dan beberapa stasiun radio di Balikpapan," ujarnya.
 
"FOSSBI Indonesia mohon dukungan kepada Pemerintah Provinsi Kaltim dan Pemerintah Kota Balikpapan,  Disporapar, Disdikbud, KONI, PSSI rekan media untuk mendukung kegiatan Piala Menpora U-12 tahun 2018. Semoga dengan pelaksanaan seri Nasional di Balikpapan, Kaltim, menjadi motivasi semua lapisan untuk menggiatkan pembinaan sepak bola lewat lewat ajang Liga dan Festival sepak bola," tuturnya.
 
Image gallery
 

Stadion Batakan, Kaltim. (foto istimewa) 

 
Selain itu, Anwar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkenan menerima kunjungan audiensi FOSSBI. Dalam pertemuan tersebut, anwar Sadat melaporkan terkait sejumlah rencana pelaksanaan dan pengembangan dalam mendukung sepak bola usia muda di Kaltim maupun Indonesia. 
 
Pasalnya, geliat pelaksanaan sepak bola mampu membantu peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat, khususnya di bidang pariwisata. 
 
Disamping itu, kaltim merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak spot atau tempat wisata. Sehingga dengan pengembangan sepak bola yang dikemas dengan hiburan, maka akan meningkatkan kunjungan wisatawan.
 
"FOSSBI juga mengcapakan terima kasih kepada Kemenpora RI, Imam Nahrawi, Raden Isnanta (Deputi 3 Kemenpora), Alman Hudri (Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan di Kemenpora) dan Ary Moelyadi yang selalu memberikan kepercayaan kepada FOSSBI selaku Operator Liga U-12 dan mendukung penuh kegiatan ini," tukasnya.
 
Nantinya, pemenang Kompetisi Sepak Bola U-12 Piala Menpora 2018 berkesempatan tampil di level internasional. FOSSBI selaku operator dan resmi mendapatkan mandat untuk menjalankan satu dari tiga kompetisi kelompok usia milik Kemenpora tersebut, terus mempersiapkannya dengan sangat baik. 
 
Juara Nasional akan diberangkatkan mengikuti Kejuaraan Piala Singacup 2018 di Singapura. Sebagai catatan, kompetisi sepak bola berjenjang Piala Menpora 2018 diputar lebih dari empat bulan di kabupaten/kota se-Indonesia dan diikuti 10.668 SSB.
 
Kick off kabupaten/kota dilaksanakan di Atambua pada 27 April. Kegiatan tersebut adalah bagian dari program Kemenpora untuk memberikan pembinaan usia dini kepada para pelajar. Sejak persiapan, Sekolah-sekolah sepak bola (SSB) sangat antusias mengikuti kejuaraan sepak bola usia dini.(exe)

0 Komentar