Rabu, 08 Agustus 2018 03:28 WIB

Serangan Tank Israel ke Gaza Tewaskan 2 Pejuang Hamas

Editor : A. Amir
Tank militer Israel

Jalur Gaza, Tigapilarnews.com - Serangan tank Israel menewaskan dua pejuang Hamas di Jalur Gaza. Menurut pernyataan militer Israel, serangan ke Gaza dilakukan setelah sejumlah tembakan dilepaskan ke arah tentaranya di perbatasan.

Seperti dilansir AFP, Selasa (7/8/2018), sayap militer Hamas, Ezzedine al-Qassam Brigades, menginformasikan bahwa dua pejuangnya tewas, keduanya disebut bernama Ahmed Murjan dan Abdel-Hafez al-Silawi.

Sedangkan dari otoritas Palestina di Jalur Gaza melaporkan bila serangan itu berasal dari pesawat nirawak atau drone Israel.

Dalam pernyataan berbeda, militer Israel menyatakan pihaknya membalas sejumlah tembakan yang dilepaskan ke arah tentara-tentaranya. Israel menyebut tembakan itu datang dari sebuah pos Hamas yang ada di wilayah utara Jalur Gaza, dekat perbatasan Israel.

Ditegaskan juga oleh militer Israel bahwa mereka bersiap 'untuk menargetkan setiap agresi terhadap Israel dan menuding Hamas bertanggung jawab atas semua hal yang terjadi di dalam dan dari Jalur Gaza'.

Lebih jauh, militer Israel menegaskan tidak ada tentaranya yang terluka dalam penyerangan tersebut.

Serangan Israel ini menambah ketegangan di sepanjang perbatasan Jalur Gaza, terus memanas sejak akhir Maret lalu ketika warga Palestina meluncurkan demonstrasi besar-besaran memprotes pendudukan Israel. 

Keadaan diperparah ketika ribuan warga Palestina memprotes peresmian Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Israel di Yerusalem.

Sejak protes anti-Israel berlangsung pada Maret lalu, setidaknya 160 warga Palestina dilaporkan tewas ditembak tentara Israel.


0 Komentar