Jumat, 10 Agustus 2018 00:15 WIB

Koalisi Tiga Partai Tanpa Demokrat dalam Deklarasi Capres dan Cawapres

Editor : A. Amir
Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Partai Gerindra, PKS dan PAN resmi menandatangani pencalonan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Keputusan ini menandakan koalisi hanya berisi tiga Partai.

Koalisi telah sepakat mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Saat ini sedang melakukan penandatanganan surat usulan Capres dan Cawapres dari Gerindra, PKS dan PAN," kata Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Abdul Haris di rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman diketahui telah berada di rumah Prabowo. Selain itu Sandiaga Uno yang disebut sebagai wakilnya juga telah hadir.

Sesaat sebelum pengumuman atau deklarasi, Prabowo telah mengunjungi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan negosiasi yang dilakukan pimpinan PAN, PKS, dan Partai Gerindra terkait calon Wakil Presiden yang akan dipilih mendampingi Prabowo Subianto berjalan lancar.

"Enggak ada yang alot," kata Zulhas.

Menurut Zulhas, berdasarkan perhitungan mengerucut pada nama Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta yang mungkin dipilih mendampingi Prabowo.

"Memang di cari a b c d, dicari ketemunya Pak Sandi," ucap Zulhas.

Lebih lanjut dia menegaskan, bagi PAN, Sandi tidak harus menjadi kader PAN demi mendapatkan dukungan. 

"Enggak harus, enggak begitu. Yang penting Sandi untuk Indonesia," ujar Zulhas.

Ia menambahkan PAN akan tetap mendukung Prabowo karena ini merupakan hasil kesepakatan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-IV di Hotel Sultan, Jakarta.


0 Komentar