Rabu, 15 Agustus 2018 23:34 WIB

Kapal Feri Bandeng Tenggelam Dihantam Ombak di Maluku Utara

Editor : A. Amir
Ilustrasi, Pencarian oleh tim SAR

Halmahera, Tigapilarnews.com - Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Bandeng rute Tobelo-Halmahera Utara-Bitung, Sulawesi Utara, dilaporkan tenggelam di perairan Loloda, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Rabu (15/8/2018).

Kapal feri tenggelam usai mengalami mati mesin dan dihantam ombak tak lama setelah bertolak dari Tobelo, dikabarkan membawa 42 orang terdiri atas 24 penumpang dan 18 anak buah kapal (ABK). Kapal juga memuat kendaraan berupa delapan truk sedang dan empat truk besar

"Kami menerima informasi tenggelamnya kapal dari penumpang Bandeng atas nama Erwin Mahasari yang menelepon ke Pos SAR Tobelo. Katanya kapal mengalami mati mesin dan dihantam ombak hingga tenggelam di sekitar perairan Loloda, sebelah barat depan Pulau Ibu," ungkap Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah. .

Sementara itu, Pos SAR Tobelo sempat berkoordinasi dengan keluarga penumpang KMP Bandeng. Dari kabar yang didapat, feri tersebut sudah tenggelam.

"Seluruh penumpang sementara evakuasi mandiri dengan menggunakan empat sekoci sekitar 40 mil laut barat daya Pulau Dama, Loloda Kepulauan," pungkas Arafah.


0 Komentar