Rabu, 15 Agustus 2018 23:50 WIB

MARINIR GELAR APEL KESIAPAN PENGAMANAN ASIAN GAMES KE-18 DAN PERTEMUAN TAHUNAN IMF-WORLD BANK & ASEAN LEADER GATHERING TAHUN 2018

Editor : A. Amir
Komandan Pasmar-3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol S.sos.M.M melakukan Inspeksi Pasukan yang berkomunikasi langsung dengan para anggota.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Komandan Pasmar-3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol S.sos.M.M. mewakili Dankormar Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono SH.,MH.,M.Tr Han selaku penerima apel pada Gelar Kesiapan Pengamanan Asian Games ke-18  dan Pengamanan Pertemuan Tahunan IMF-World Bank & Asean Leader Gathering di lapangan apel Brigif-2 Marinir Pasmar-1 Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (15/08/2018).

Diawal acara Danpasmar-3 didampingi pejabat utama Kormar dan pejabat Pasmar-1 melaksanakan Inspeksi Pasukan yang berkomunikasi langsung dengan para anggota di lapangan untuk mengecek kesiapan, baik kesiapan personil maupun perlengkapan serta sarana pendukungnya, termasuk keikutsertaan Tim Jihandak Korps Marinir.

“Keselamatan dan keamanan para tamu yang hadir adalah manifestasi kedaulatan dan kehormatan bangsa Indonesia, sehingga perlu mendapatkan pengamanan khusus dan extra, sebagai tuan rumah kita wajib berusaha dan berupaya untuk mensukseskan kedua event tersebut karena keberhasilan pelaksanaan kegiatan secara umum akan memberikan dampak positif terhadap citra bangsa Indonesia di dunia Internasional”. Awal amanat Dankormar yang dibacakan oleh Danpasmar-3.

“Untuk itu perlu diselenggarakan Apel Gelas Kesiapan Pengamanan, karena dalam proses perencanaan dan pelaksanaannya personil Marinir akan di BKO-kan ke Institusi terkait agar operasi pengamanan dapat dilaksanakan  secara terpadu dan sinergi demi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok”. Tambah Dankormar.

Pada pelaksanaan pengamanan Asian Games ke-18 sejumlah anggota Marinir Pasmar-1 dan dari Brigif-3 Marinir akan di BKO-kan ke Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya yang akan didispersikan ke 11 lokasi venue olah raga, 28 hotel dan 3 lokasi siaga mulai tanggal 16 Agustus sampai dengan 4 September 2018, adapun untuk pengamanan pertemuan tahunan IMF-World Bank & Asean Leader Gathering tahun 2018 akan melibatkan personil Pasmar-1 dan Denjaka yang akan di BKO-kan ke pasukan Pengamanan Presiden mulai tanggal 03 September sampai dengan 16 Oktober 2018.

Hadir pada apel gelar kesiapan tersebut Wadan Pasmar-1 Kolonel M. Nadir, pejabat utama Kormar dan pejabat teras Pasmar-1 serta para Dankolak Marinir wilayah Jakarta. (md)


0 Komentar