Jumat, 14 September 2018 02:56 WIB

Ini Nama-nama Pelatih Klub Liga Inggris yang Santer Diganti di Musim 2018-2019

Editor : A. Amir
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Primier League (Liga Sepakbola Inggris) dalam setiap tahunnya akan ada pelatih (manajer) dari klub-klub tersebut yang digantikan posisinya. Pergantian pelatih yang dilakukan pihak manajemen klub, beragam alasan seperti konflik dengan pemilik klub tapi yang sering dikarenakan performa tim yang diasuhnya mengalami kekalahan beruntun atau tidak dapat memperbaiki klasemen klub.

Untuk musim 2018-2019, jabatan pelatih yang santer akan digantikan diantaranya: Jose Mourinho, David Wagner, dan Manuel Pellegrini.

Jose Mourinho yang menukangi tim raksasa Manchester United, belum memberikan gelar Primier League untuk musim ke-3 nya di Red Devil. Julukan the special one ini selalu kontroversial dalam menangani tim-tim papan atas liga ternama dunia.

Teranyar masalah permintaan transfer pemain yang diinginkan Mou tidak berhasil didatangkan ke Old Trafford seperti bek tengah Harry Maguire, Toby Toby Alderweireld hingga Jerome Boateng.

Kini, posisi Mourinho masih tergolong aman, karena Setan Merah meraih kemenangan atas Burnley. Tiga angka tersebut menjadi napas tambahan bagi the special one. Namun, jika sampai terpeleset dalam satu atau dua pertandingan, bisa saja jabatannya benar-benar hilang.

Pada musim perdananya bersama Huddersfield di pentas Premier League, David Wagner berhasil meloloskan klubnya dari jurang degradasi. Huddersfield finis di posisi ke-16.

Kini Huddersfield hanya berada satu level di atas zona degradasi. Aaron Mooy dkk baru mengantongi dua hasil imbang dan dua kekalahan.Jika tidak mengalami perubahan, David Wagner terancam lengser dari kursi kepelatihan Huddersfield Town.

Pelatih berkebangsaan Cile ini pernah mengantar Manchester City menjuarai Premier League musim 2013-2014. Bermodal tersebut, West Ham mantap menunjuk Manuel Pellegrini menukangi Javier Hernandez dkk pada musim ini.

Sayang, asa positif tersebut belum menemui sasaran. Sebaliknya, perjalanan The Hammers tak mulus. Pada pendatang baru, seperti Felipe Anderson, Andriy Yarmolenko hingga Jack Wilshere, gagal mengangkat performa West Ham.

Total, klub asal London tersebut sudah mengalamai empat kekalahan dan berada di dasar klasemen. Nama Pellegrini menjadi nama terkuat yang berpotensi dipecat.


0 Komentar