Minggu, 16 September 2018 00:02 WIB

Presiden Jokowi Tinjau Pelatnas Asian Para Games

Editor : A. Amir
Presiden Joko Widodo meninjau pelatnas bulu tangkis Asian Para Games 2018 di Hartono Trade Center, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (15/9/2018).

Sukoharjo, Tigapilarnews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kesiapan para atlet Asian Para Games 2018 yang sedang melakukan pemusatan latihan di Solo Baru. Jokowi optimistis para atlet akan menuai banyak medali emas, di Hartono Trade Center, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (15/9/2018).

Sejumlah pejabat turut mendampinginya, seperti Menteri Sekretaris Negara Pratikno serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua National Paralympic Committee, Senny Marbun. Trlihat beberapa kali Jokowi dan Senny Marbun berbincang dengan serius.

“Saya ingin melihat persiapan dalam rangka meraih prestasi di Asian Para Games yang akan dimulai,” kata Jokowi. Dia mengaku melihat keseriusan para atlet dalam mempersiapkan diri di training centre (TC) itu.

Untuk para atlet difabel berprestasi, Presiden mengatakan pemerintah akan memberikan bonus yang sama dengan para atlet di Asian Games 2018 lalu. Seperti diketahui, peraih medali emas di Asian Games 2018 diberi bonus Rp 1,5 milyar dan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Bonus tetap sama, enggak ada bedanya (dengan Asian Games 2018)," tegas Presiden Jokowi.

Sementara terkait target, Presiden Jokowi optimistis cabang bulu tangkis bisa menyumbangkan 4 medali emas untuk Indonesia. Adapun untuk cabang tenis meja, ia berharap para atlet Indonesia bisa mendulang minimal 2 medali emas.

"Yang ingin kita lihat atlet-atlet berlatih dengan keras dan berharap nanti juga mendapatkan kesuksesan yang sama (dengan Asian Games). Targetnya 16 emas, tapi kita harapkan kepeleset, tapi di atas," tandasnya.


0 Komentar