Minggu, 16 September 2018 03:02 WIB

Menpora: Peralihan Aset dari Inasgoc ke Inapgoc Minta Dipercepat

Editor : A. Amir

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta agar penyerahan aset dari panitia penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) ke Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (Inapgoc) dilakukan secepat mungkin.

Hal tersebut dia sampaikan baru-baru ini ketika menggelar rapat bersama jajarannya beserta Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari, Sekretaris Jenderal Inasgoc Eris Herryantio, Direktur Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah I LKPP Yulianto Prihhandoyo, dan beberapa pejabat lembaga terkait.

Pada rapat tersebut, Menpora menyampaikan bahwa gelaran Asian Games dan Asian Para Games merupakan hajat negara yang anggarannya dari negara. Kemenpora dalam hal ini selaku pengguna anggaran di kedua ajang besar tersebut.

"Sekarang ini, tinggal peralihan aset dari Inasgoc kepada Inapgoc. Peralihannya harus dilakukan secara cepat mengingat Asian Para Games ini tinggal sebentar lagi. Saya kira antara keduanya sudah memahami dimana letak koordinasinya. Kalau nanti ada revisi juknis harus segera dilaksanakan,” kata Imam.

Oktohari menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan semua kementerian/lembaga utamanya dengan Inasgoc. Dia menginginkan agar penggunaan peralatan yang dipakai saat Asian Games berlangsung dapat dimaksimalkan.

Sedangkan Eris, mengatakan bahwa arahan Ketua Inasgoc (Erick Thohir) menyatakan bakal membantu Inapgoc. “Pada waktu pembukaan Asian Games saya bertemu dengan Oktohari, dan saya mohon diberikan daftar barang yang akan digunakan di Asian Para Games,” ujarnya

“Ada tiga permintaan dari Inapgoc, yaitu mereka ingin akan menggunakan peralatan untuk upacara pembukaan, menggunakan tenda dining hall serta kitchen dan pengunaan barang milik negara. Namun, setelah cek ada 20 item yang terikat dengan kontrak. Kami akan segera menyelesaikan dengan vendornya,” jelasnya.


0 Komentar