Kamis, 20 September 2018 20:01 WIB

Taiwan Excellence Ajak Masyarakat untuk Gaya Hidup Sehat

Editor : Rajaman
Direktur Taiwan Trade Center Jakarta Danny Liao (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Taiwan External Trade and Development Council (TAITRA) menggelar “Taiwan Excellence Day”.

Acara yang dimulai dari tanggal 20-22 September 2018 dengan mengundang 21 perusabaan Taiwan yang akan memamerkan sekitar 50 produk berkualitas dari perusahaan Taiwan Excellence. Dalam acara tersebut, menggelar trade meeting, dua seminar industri, dan 13 presentasi produk.

Direktur Taiwan Trade Center Jakarta Danny Liao mengatakan, Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang menikmati periode kemakmuran dari kemajuan ekonomi. Tak hanya berfokus pada perkembangan infrastruktur dasar dan penguatan kemampuan industri saja.

“Namun masyarakat umum juga semakin menaruh perhatian terhadap gaya hidup dan kualitas hidup,” ujar Danny disela-sela acara di Ballroom hotel Sheraton, Gandaria City, Kamis (20/9/2018).

Dua seminar itu berjudul ”Smart Solution Cooperation Between Taiwan and Indonesia” dan “Taiwan Excellence, Excellence Lifestyle” sebagai tema utamanya yang membentangi solusi cerdas untuk aplikasi bisnis, gaya hidup, dan perawatan kesehatan.

“Mulai dari pengetahuan profesional hingga aplikasi nyata, menawarkan saran pilihan terbaik dari segala aspek bagi masyakarat Indonesia,” ungkap Danny.

Seminar “Smart Solution Cooperation Between Taiwan and Indonesia” digelar pada 20 September dengan mengundang Wakil Ketua Umum Asosiasi Sistem integrator dan Sekuriti Indonesia (ASISINDO) Fanky Christian, Direktur Direktorat Sistem dan Teknologi lnformasi ITB yang juga merupakan Ketua Kompartement “Smart Model, Standar, Arsitektur dan Teknologi” dari Asoslasi Prakarsa Indonesia Cerdas Arry Akhmad Arman, Kepala Sektor bidang llOT Advantech Ramdhani Gumilar, dan Chief Representative Officer Edimax Tina Lau sebagai pembicara yang membahas secara mendalam, menganalisa kecenderungan perkembangan industri cerdas Taiwan dan Indonesia.

Sedangkan pelaksanaan seminar untuk 21 September berjudul “Taiwan Excellence, Excellence Lifestyle” yang akan mengundang Felix Chuang selaku Chief Representative kantor Bionime lndonesia sebagai pembicara dengan tema “Hidup Dengan Diabetes”.

Felix Chuang akan memberikan pengetahuan tentang hal-hal yang paling dipedulikan oleh penderita diabetes dan orang-orang yang beresiko tinggi terkena diabetes, yaitu pemeriksaan gula darah dan perawatan atau pengobatan diabetes, sekaligus membantu pengusaha di bidang medical equipment di lndonesia dalam memahami calon pelanggan dan keunggulan implementasi indikasi alat pemeriksa gula darah Bionime.

Selain itu, Seminar ini juga mengundang model ternama lndonesia, yaitu Reynaldi Rifaldo dan Andyono Putranto selaku agen sepeda Deltacycles untuk bersama-sama berbagi pengetahuan baru tentang kesehatan.

“Sekaligus mendemonstrasikan sepeda Pacific, sepeda STRIDA, alat pemijat Tokuyo, dan produk pameran lainnya yang menunjukan Gaya Hidup Taiwan,” jelas Danny.

Selain seminar, ada juga 13 presentasi produk dari perusahaan yang berpartisipasi dalam pameran untuk memperkenalkan karakteristik produk-produknya.

Sekedar informasi, Taiwan Excellence Award merupakan penghargaan yang didirikan oleh Ministry of Eonomic Affairs (MOEA) of Taiwan sejak 1993. Penghargaan ini memiliki mekanisme penyeleksian yang ketat, berdasarkan 4 macam indikator profesional, yaitu "Penelitian dan Pengembangan", "Desain", "Kualitas" dan "Pemasaran". 

Secara bersamaan, juga mempertimbangkan syarat "diproduksi Taiwan", melalui pertimbangan secara komprehensif memilih produk yang memiliki "nilai inovasi" untuk kemudian diberikan Taiwan Excellence Award sebagai teladan industri Taiwan, kemudian melalui dipromosikan oleh pemerintah di pasar internasional dan membentuk citra inovasi industri Taiwan.

Proses seleksi Taiwan Excellence Award terbagi ke dalam 2 tahap. Tahap pertama, tim juri profesional melalui evaluasi dan penilaian langsung di tempat, akan memilih produk pemenang "Taiwan Excellence Award dan "Daftar Finalis Taiwan Excellence Award Gold".

Tahap kedua, akan ditambah juri profesional berskala internasional dan secara bersamaan  juga ikut menentukan produk pemenang "Taiwan Excellence Award Gold" dan "Taiwan Excellence Award Silver" yang menjadi simbol kehormatan tertinggi bagi produk Taiwan.

 

 


0 Komentar