Kamis, 25 Oktober 2018 16:56 WIB

Tayangkan Feather Flies to The Sky, Ini Komentar TVRI

Editor : Yusuf Ibrahim
Direktur Utama LPP TVRI, Helmy Yahya. (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebagai tv terbaik di nusantara, TVRI kembali menghadirkan program drama baru. Dengan latar belakang romantis, bisnis, kehidupan dan keluarga akan menjadi sajian edukasi bagi keluarga.

Drama Asia dengan 55 episode "Feather Flies to The Sky" yang akan tayang di TVRI pada Kamis (25/10/2018) pukul 20.00 WIB ini sekaligus membawa TVRI pertama di Asia Tenggara yang menanyangkan drama Asia.

Drama ini sinopsinya mengenai keberhasilan orang miskin yng meraih kesuksesan dengan semangat pantang menyerah sekaligus drama China pemenang Shanghai Film Festival 2017 sebagai the best drama.

"Sebagai tv pemerintah, kita harus mampu menanyangkan drama-drama yang sesuai dengan masyarakat di tanah air, dan ini menjadi drama terbaik yang pernah ada." ujar Direktur Utama LPP TVRI, Helmy Yahya di saat launching drama Feather Flies to The Sky di gedung TVRI, Senayan, Jakarta, Kamis (25/10/2018).

"Kita akan perbanyak drama-drama ini baik dari luar negeri maupun dalam negeri khususnya pada semester dua, untuk di dalam negeri semisal TVRI bekerjasama dengan Balai Pustaka yang nanti akan memproduksi drama cerita rakyat yakni Siti Nurbaya, Sengsara Membawa Nikmat, keluarga Cemara yang sudah melegenda, serta drama yang pernah menjadi ikon TVRI, Oshin yang akan tayang di prime time setiap hari senin hingga jumat." kata Helmy Yahya yang didampingi penyanyi cantik Titi Dj sebagai pengisi theme song.

Helmy Yahya juga menambahkan, selain drama, TVRI juga berkewajiban menayangkan film anak-anak yang bernuansa edukasi seperti Panda Fanfare yang mengisahkan ayah panda dan anaknya yang melindungi mata air ajaib dari gangguan penjahat yang akan ditayangkan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 08.00 WIB di saluran pemersatu bangsa TVRI.

"Pada semester dua nanti, TVRI juga akan bekerjasama dengan Turki dalam hal penayangan drama klasik," tambahnya.

Dua drama ini merupakan sebagian dari kerjasama TVRI dengan China Media Group yang MoU-nya dilakukan 7 Juni 2018 lalu.(exe/ist)


0 Komentar