Rabu, 07 November 2018 12:03 WIB

RS Polri Kembali Terima Puluhan Kantong Jenazah Penumpang Lion Air JT-G10

Editor : Yusuf Ibrahim
Kantong jenazah. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- RS Polri kembali menerima puluhan kantong jenazah penumpang pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Hingga saat ini total sudah ada 185 kantong jenazah yang diterima RS Polri."Data Postmortem semalam yang diterima RS Polri sebanyak 22 kantong, sehingga postmortem yang ada saat ini sudah sebanyak 185 kantong jenazah," ujar Vice Commander DVI Polri, Kombes Triawan Marsudi, kepada wartawan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (7/11/2018) pagi.

Kombes Triawan merinci, pada Selasa 6 November kemarin, tercatat sudah ada 163 kantong jenazah yang diterima RS Polri. Adapun 22 kantong jenazah yang baru masuk malam tadi saat ini belum dilakukan pemeriksaan dan pengambilan sampel DNA.

"Data yang 22 kantong itu baru akan dilakukan pemeriksaan oleh tim," tandasnya.

Sejauh ini, total jenazah yang sudah teridentifikasi berjumlah 44 orang yang terdiri atas 11 penumpang perempuan dan 33 penumpang laki-laki. Terakhir, Tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi sebanyak 17 penumpang. Ke-17 penumpang pesawat Lion Air JT-610 yang sudah teridentifikasi itu telah diserah terimakan kepada pihak keluarga semalam.  

"Serah terima dilaksanakan malam hari ini. Nanti serah terima kita berikan surat dokumen berupa surat keterangan (kematian), pada maskapai penerbangan, lalu maskapai menyerahkan ke keluarga," ujar Kabid Operasi Tim DVI Pusdokkes Polri, Kombes Lisda Cancer, tadi malam.

Apabila keluarga belum siap mengambil jenazah anggota keluarganya tersebut, RS Polri pun sudah menyiapkan fasilitas di ruang jenazah agar jenazah dititipkan sementara.(exe/ist)


0 Komentar