Senin, 26 November 2018 16:33 WIB

Bunda Merah Putih Berbagi Bantuan Lewat Musik Asik Rumah Aspirasi#01

Editor : Yusuf Ibrahim
Angela Brigita (kiri) dan Endang Budi Karya (kedua dari kiri). (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Rumah Aspirasi Rakyat #01 terus digunakan para pendukung Joko Widodo (Jokowi)- KH Ma'ruf Amin dengan positif. Kali ini, untuk menggelar Musik Asik, Jalan Proklamasi No 46, Jakarta Pusat,  Minggu (25/11/2018).
 
Suasana acara tambah meriah dengan tampilnya Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang didaulat naik kepanggung oleh penonton, disusul penampilan Second Born Band membawakan lagu-lagu dari Queen.
 
Menhub Budi hadir mengenakan kemeja warna putih lengan panjang dan sebelumnya melayani ajakan berfoto dan berdiskusi dari masyarakat dan relawan.
 
Lagu pertama yang dinyanyikannya adalah 'Tanah Air Pusaka', lalu 'Bendera' dari Coklat, kemudian 'Ku Tak Bisa' dari Slank, sampai lagu yang dipopulerkan oleh Queen berjudul 'Love of My Life'.
 
Keberadaan rumah aspirasi itu menampung berbagai aspirasi maupun dukungan terhadap pasangan calon presiden-wakil presiden, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Posko pemenangan setiap harinya terbuka sekaligus menjadi ruang interaksi publik bagi anak muda/kaum milenial, relawan, komunitas, pelajar dan mahasiswa, kelompok pengajian hingga kelompok masyarakat lainnya.
 
"Budaya yang selama ini dijunjung tinggi oleh bangsa ini, yakni budaya saling berbagi, tolong-menolong, kebersamaan bergotong-royong yang menjadi alat pemersatu kebhinekaan negara tercinta ini. Dan ini harus terus dipertahankan terus. Saya bersama Bunda Merah Putih juga terus bergerak turun ke masyarakat. Mulai dari pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan memberikan pelatihan-pelatihan keterampilan khususnya bagi para ibu sehingga bisa menghasilkan produk ekonomis, santunan rumah yatim dan PAUD, serta pengobatan gratis bagi masyarakat," ujar pembina Bunda Merah Putih (BMP), Endang Budi Karya, di lokasi.
 
"Saya sangat menyakini bila masyarakat kita dibekali dengan pendidikan yang berkualitas serta diberi asupan gizi yang baik, maka kejayaan Indonesia sebagai bangsa yang besar akan lebih dikenal secara Internasional. Hal tersebut secara garis besar sudah dilakukan oleh Pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Sebagai Wujud nyata, kami dari Bunda Merah Putih terus berupaya berbagi pas sesama," imbuhnya.
 
 
Dalam kesempatan itu, BMP menyerahkan bantuan secara simbolis pembangunan dan sosial kepada tiga pondok pesantren, tiga lembaga anak-anak yatim piatu dan dua kelompok bermain. 
 
Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Bunda Merah Putih secara swadaya dari pengurus dan donatur yang peduli.
 
Lebih jauh dikatakannya, pihaknya berharap apa yang dilakukan Bunda Merah Putih bisa memotivasi masyarakat, khususnya para relawan untuk terus saling bergandengan tangan membangun Indonesia. "Insya Allah Indonesia semakin maju dan sejahtera bersama pak Jokowi dan Kiai Maruf Amin," tuturnya.
 
Sementara itu, Angela Brigita, Ketua Umum BMP menambahkan jika kembali dan konsisten membantu beberapa  pembangunan atau renovasi tempat pesantren. "Kita siapkan juga untuk bantuan perlengkapan belajar di tiga panti asuhan dan alat peraga edukasi bagi dua kelompok bermain," tuturnya.
 
"Saya juga senang berada dalam acara yang super keren ini karena bisa bersilaturahmi dengan teman-teman relawan semua yang datang pada acara 'Musik Asik'. 
Saya lihat hadir juga dari WIN, Synergi, Josmart, Blusukan Jokowi, Kopi Politik dan teman teman dari Rumah Purworejo dan semua yang saya tidak sebut satu satu persatu," paparnya.
 
Dalam acara yang dahsyat ini, dikatakannya lagi, hadir bersama Endang Budi Karya, Triana Dewi Seroja dan Totty Moekardiono selaku Pembina BMP. Nantinya, Bunda Merah Putih tidak hanya sekedar tempat kumpul semata-semata, tapi juga merupakan gerakan inspiratif dalam menggerakkan semangat kepedulian dan kebersamaan untuk membantu saudara kita agar bersama-sama bisa merasakan kebahagian. Sehingga kehadiran BMP, ditegaskannya, bisa memberikan manfaat seluas-luasnya untuk masyarakat.
 
Dewi Dimas Wahab dan Ani Tung Desem Waringin, memberikan sumbangan kepada anak-anak yatim piatu dalam bentuk peralatan salat dan belajar. Sementara sumbangan Alat Peraga Edukasi untuk kelompok bermain diberikan Suriyati Aminan dan Yulianti serta Herdianti dari BMP.(exe)
 
 
Berikut nama-nama pesantren dan rumah yatim piatu:
 
1. Pondok Pesantren BAITUL HIKMAH Jl. Curug Taufiq 90 Curug - Bojongsari - Depok. Pimpinan DR. KHM. Hamdan Rasyid, MA.
 
2. Pondok Pesantren Ummul Qura Pondok Cabe - Ciputat Tangerang. Pimpinan KH. Syarif Rahmat, SQ 
 
3. Pesantren Tahfidz  Insitut Ilmu al-Quran (IIQ) Wates Sawangan Depok. Pimpinan Dr. KH. Fathoni dan DR. KH. Ahsin Muhammad
 
Santunan anak yatim piatu. Di antaranya;
 
1. Anak-anak Yatim Piyatu Pondok Pesantren BAITUL HIKMAH Jl. Curug Taufiq 90 Curug - Bojongsari - Depok. Pimpinan DR. KHM. Hamdan Rasyid, MA.
 
2. Anak-anak Yatim Piatu Pondok Pesantren Ummul Qura Pondok Cabe - Ciputat Tangerang. Pimpinan KH. Syarif Rahmat, SQ
 
 3. Pondok Al-Kahfi Jl Rancabogo 93, RT 04, RW 05 Kecamatan Ngamprah, Desa Cimareme, Kab. Bandung Barat. 40552
 
Kelompok bermain yang menerima bantuan di antaranya:
 
1. Kelompok Bermain Cerah, dari Tugu Selatan, Koja, Jakarta, Siti Raudah dan Wati
 
2. Kelompok bermain As Somad dari Kampung Aawah Bintaro.

0 Komentar