Senin, 03 Desember 2018 09:53 WIB

Pangdam Jaya Tekad Bawa Menembak Jadi Kebanggaan Indonesia di Dunia

Editor : Yusuf Ibrahim
Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto terpilih sebagai ketua umum Perbakin Periode tahun 2018-2022 pada Musyawarah Nasional ke 18 Perbakin di Jakarta, Minggu (2/12/2018).

Musyawarah Nasional Perbakin ke 18 yang kali ini mengusung tema Disiplin, Profesionalitas dan Berprestasi dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti oleh seluruh perwakilan Pengprov Perbakin seluruh Indonesia. Agenda Dalam Munas kali ini salah satunya adalah memilih dan menetapkan Ketua Perbakin Periode 2018 s.d 2022.

Dalam kegiatan pemilihan ketua umum Perbakin, sebelumnya Ketua Tim penjaringan calon ketua umum telah menetapkan 5 orang sebagai Calon ketua umum periode tahun 2018-2022 di antaranya Yapto. S, Bambang Triatmojo, Ketua DPR RI Bambang Sulistyo, Kabulog Komjen (Purn) Drs. Budi Waseso dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto. Namun seiring proses pemilihan 2 nama yakni Yapto. S dan Bambang mengundurkan diri sebelum penyampaian misi dan visi.

Sedangkan Ketua DPR RI Bambang Sulistiyo pencalonannya ditolak oleh peserta munas karena tidak lolos kriteria seperti yang diatur dalam AD/ART PB Perbakin. Sehingga tinggal 2 nama tersisa di hari terakhir pemilihan ketua yakni Kabulog Kabulog Komjen (Purn) Drs. Budi Waseso dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Dalam pelaksanaan pemilihan, calon ketua umum sebelumnya diharuskan untuk menyampaikan Visi dan Misi didepan Peserta Munas agar dapat diketahui upaya dan usaha calon ketua umum dalam memajukan organisasi dan kegiatan Perbakin dimasa yang akan datang. Visi unggulan yang dipaparkan Mayjen TNI Joni Supriyanto adalah “Melangkah Bersama dan Berprestasi” .

Sementara itu Jenderal Bintang dua ini juga menyampaikan misinya diantaranya menciptakan semangat kebersamaan antara PB dengan Pengprov, kedua adalah mendirikan sekolah menembak, yang ketiga adalah melaksanakan program kursus wasit dan pelatih, yang keempat adalah menyediakan senjata dan munisi yang mudah dan murah, yang kelima adalah membina atlet dan pelatih sepanjang tahun. Sedangkan untuk misi yang keenam adalah menjadikan Atlet senior sebagai orang tua asuh, misi yang ketujuh adalah mewujudkan perbaikan sarana dan prasarana menembak Pengprov dan Lapangan tembak Senayan, untuk misi yang kedelapan adalah memberikan kesempatan sekolah bagi atlet, pelatih dan wasit dan yang kesembilan adalah mendatangkan pelatih dari luar negeri.

 

Sebelum mengakhiri penyampaian Visi dan Misinya perwira tinggi lulusan Akademi Militer tahun 1986 tersebut berharap olah raga menembak menjadi salah satu kebanggaan bangsa Indonesia dipentas dalam dan luar negeri. Beliau akan terus membangun komunikasi dan komitmen untuk kemajuan organisasi yang jujur dan memegang teguh tujuan serta tetap tulus dan ikhlas mengabdi untuk merah putih. “Saya siap untuk meluangkan waktu, tenaga dan pikiran demi Perbakin kearah yang lebih baik” pungkasnya mengakhiri penyampaian Visi dan Misinya.

Usai penyampaian visi dan misi dari kedua calon ketua umum dilaksanakan pemungutan suara. Namun sebelum pelaksanaan Kabulog Komjen (Purn) Drs. Budi Waseso mengundurkan diri dengan alasan menjaga keharmonisan organisasi Perbakin. Secara otomatis Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto melenggang dengan mulus menjadi ketua Perbakin menggantikan Bambang Triatmojo.

Terpilihnya ketua umum Perbakin Mayjen TNI Joni Supriyanto mendapat dukungan penuh dari para bakal calon Ketua umum perbakin yang menyatakan mendukung Joni Supriyanto untuk memimpin Perbakin kedepannya. Usai terpilih Mayjen TNI Joni Supriyanto pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh perwakilan Pengprov yang sudah bersusah payah meluangkan waktunya untuk kemajuan Perbakin kedepannya, Pangdam Jaya juga mengajak bersama sama untuk memberikan sumbangsih dan saran demi kemajuan Perbakin kedepannya yang disambut tepuk tangan oleh peserta Munas.


0 Komentar