Rabu, 05 Desember 2018 19:12 WIB

Popsivo Polwan dan Bhayangkara Samator Ditarget Juara

Editor : Yusuf Ibrahim
Popsivo Polwan dan tim putra Bhayangkara Samator. (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Proliga 2019 yang akan segera bergulir sebentar lagi.

Tim voli putri Popsivo Polwan dan tim putra Bhayangkara Samator bertekad untuk mengawinkan gelar. Samator sendiri berstatus sebagai juara bertahan. Tahun lalu, mereka mengangkat trofi juara setelah menghempaskan Bank SumselBabel dengan skor 3-1. Catatan manis ini menjadi modal Samator untuk mengawali perjalanan di musim 2019.

Sementara itu, Popsivo yang sudah puasa gelar sejak terakhir kali menjadi kampiun di musim 2013 kini juga sudah siap menyambut Proliga 2019 dengan sederet pemain tim nasional. "Kedua tim harus memberikan suatu yang terbaik untuk kita," kata Pembina Popsivo Polwan dan Bhayangkara Samator, Irjen Pol Refdi Andri, Rabu (5/12).

Tercatat, Popsivo memiliki lima pemain timnas yang ikut membela Indonesia di Asian Games 2018. Mereka adalah Amalia Fajrina Nabila, Berllian Marseilla, Arsela Nuari Purnama, Wilda Siti Nurfadilah dan Aprilia Santini Manganang. Kekuatan Popsivo juga ditopang dengan tosser impor asal Thailand dan Turki, Pornpun Guedoarp dan Yeliz Basa.

Formasi yang tidak kalah garang juga dimiliki Samator. Mereka juga memiliki lima pemain timnas, yakni Mahfud Cahyadi, Syamsul Kohar, Rendy Tamamilang, Nizar Zulfikar dan Rivan Mulki. Spiker dari Brasil Yosvani Gonzales yang bergabung di musim ini dinilai mampu membawa Samator mempertahankan gelar.

"Semua sudah di depan mata. Kita yakin betul Popsivo dan Samato sudah mempersiapkan diri menjadi yang terbaik," kata Refdi.(exe/ist)


0 Komentar