Senin, 14 Januari 2019 13:09 WIB

Mediasi dengan PT Indofood, Petani Cabai Demak: Terima Kasih Mentan!

Editor : Rajaman
Petani demak lempar cabai aksi protes (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kelompok Tani Sumber Rejeki di Desa Jerukgulung mengapresiasi kepada Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaeman serta Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Demak sudah membantu memediasi untuk menyelesaikan permasalahan antara petani cabai dengan pihak Toko Tani Indonesia (TTI) dan PT Indofood CBP terkait dengan permasalahan harga jual beli cabai oleh petani di Demak.

"Kami berterima kasih karena cabai merah keriting dari petani Desa Jerukgulung Kecamatan Dempet saat ini sudah dibeli dengan harga Rp 18.000,-/kg," kata Ketua Kelompok Tani Sumber Rejeki Sugiyono dalam surat terbukanya kepada wartawan, Senin (14/1/2019).

Suigiyono pun mengaku juga meminta maaf kepada Pemerintah dan seluruh pihak atas insiden kejadian dengan membuang cabai di jalan. 

"Sungguh khilaf kejadian tersebut karena spontanitas, dan kami menyadari perbuatan tersebut tidak etis dan justru membuat kami menjadi malu," sesalnya.

Lebih lanjut Sugiyono menyatakan pihaknya bersama-sama akan mengikuti anjuran manajemen tanam dari Pemerintah, meningkatkan efisiensi biaya, meningkatkan kualitas hasil.

"Sehingga dengan cara itu, kami bisa memperloeh harga tertinggi dari penawaran yang ada, menerima uang secara tunai dan harga bisa sama standar dalam satu wilayah," ujarny


0 Komentar