Kamis, 31 Januari 2019 19:43 WIB

Selain Pejabat Negara, Ini Daftar Penerima Golden Awards 2019

Editor : Yusuf Ibrahim
Firmansyah Gindo (kiri). (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Hingga Kamis, (31/1) sudah 11 pejabat negara mengkonfirmasi kehadirannya pada acara Golden Awards Siwo PWI Pusat 2019 yang berlangsung di Gedung Grahadi Surabaya, Jatim, Jumat, (8/2) malam.
 
Para pejabat yang telah memberikan kepastian untuk hadir dalam acara yang dirangkaikan dengan Hari Pers Nasional (HPN) itu adalah Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menkumham Yasona L Laoly, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menpora Imam Nahrawi, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menlu Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet  Pramono Anom dan Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan. 
 
Menurut Ketua Panpel Golden Awards Siwo PWI 2019, Firmansyah Gindo, menyebutkan bahwa para pejabat tersebut hadir untuk menerima penghargaan sebagai pendukung suksesnya penyelenggara dan prestasi atlet Asian Games dan Asian Para Games (APG).
 
‘’Untuk acara Golden Awards Siwo PWI 2019 ini kami memberikan penghargaan  kepada 27 pejabat negara yang berperan atas suksesnya Asian Games dan Asian Para Games 2018. Menurut rencana Bapak Presiden Joko Widodo akan hadir dalam acara Golden Awards. Keesokan harinya Pak Jokowi akan hadir pada puncak acara Hari Pers Nasional (HPN),’’ kata Firmansyah Gindo.
 
Selain kepada pejabat negara, Firmansyah Gindo menjelaskan bahwa dalam acara Golden Awards ini juga akan memberikan penghargaan kepada Gubernur, Bupati/Walikota dan KONI Provinsi yang peduli olahraga.
Sementara puncak Golden Award-nya adalah pemberian penghargaan kepada atlet terbaik putra-putri, pelatih terbaik, pembina terbaik, tim terbaik, baik untuk Asian Games maupun Asian Para Games. 
 
Ketua Siwo PWI Pusat, AAGWA Ariwangsa, menambahkan acara Golden Awards tahun ini menjadi sangat istimewa karena momentumnya disemangati oleh sukses Indonesia sebagai tuan rumah dan pencapaian prestasi atlet Asian Games dan Asian Para Games 2018.
 
Khusus untuk pencapaian prestasi, Indonesia menembus posisi empat besar Asian Games dengan raihan 31 medali emas, serta posisi lima besar Asian Para Games dengan torehan 37 medali emas.’’Dan momentum menjadi  tuan rumah Asian Games ini belum tentu akan terulang kembali hinggga 50 tahun ke depan,’’kata Ariwangsa.(ist)

0 Komentar