Senin, 04 Februari 2019 10:14 WIB

Martabak dan Pisang Goreng Jadi Alasan Jusuf Kalla Dukung Jokowi

Editor : Yusuf Ibrahim
Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) menyampaikan alasan mendukung pasangan Capres dan Cawapres, Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang.

JK menilai Jokowi merupakan sosok yang bersih.  Pernyataan ini disampaikan JK dalam acara Deklarasi Dukungan Jokowi-Ma'ruf sekaligus Rapat Konsolidasi Nasional (Rakornas) Jenggala Center di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Minggu (3/2/2019) pagi. JK mengatakan, negara ini bisa mundur karena dua hal yakni, gaya otoriter pemimpin, dan jika keluarga, anak-anak pemimpin, menguasai bisnis negara.

"Dua hal itu, tidak ada dalam diri Jokowi. Jokowi memimpin negara dengan egaliter, penuh kebersamaan, dan selalu mau mendengar banyak pihak sebelum mengambil keputusan. Karena itulah, Pak Jokowi terlalu sering rapat. Kami bisa rapat 200 kali dalam setahun,” kata JK.

Kedua, lanjut JK, dirinya tahu persis, Jokowi bersih. “Anak-anaknya semua orang tahu, tidak berbisnis dengan negara. Ada yang menjual martabak, ada yang dagang pisang goreng,” ujarnya.

Sebagai orang yang paling sering bersama Jokowi, JK menjadi saksi bahwa Jokowi tidak pernah punya kepentingan pribadi dengan bisnis negara.“Selama empat tahun bersama dengan Presiden Jokowi, belum pernah sekali pun saya bicara proyek dengan Jokowi, baik untuk kepentingan Jokowi, maupun untuk kepentingan saya,” tegasnya.

Dengan segenap kesaksian dan pemahaman itu, Jusuf Kalla tegas mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.(ist)


0 Komentar