Minggu, 17 Maret 2019 15:45 WIB

Sandi Canangkan RUMAH KERJA untuk Buka Lapangan Kerja dan Peta Kewirausahaan

Editor : Yusuf Ibrahim
Prabowo Subianto (kiri) bersama Sandiaga Salahuddin Uno. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Rumah siap kerja Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno resmi diperkenalkan, hari ini.

Adapun Rumah Siap Kerja tersebut merupakan solusi dari Prabowo-Sandi untuk mengurangi tingkat pengangguran kaum muda Indonesia.

Beberapa fasilitas menarik diperlihatkan oleh Sandiaga, di antaranya yakni fasilitas pencarian lapangan kerja yang akan dihubungkan dengan banyak situs pemerintah dan swasta untuk para pencari kerja, pelatihan-pelatihan yang kekinian sesuai dengan minat dan bakat serta keadaan pasar saat ini.

"Indonesia yang telah memasuki era pasar bebas atau pasar global dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dimana persaingan semakin ketat dan persaingan kapital yang cukup tinggi. Dengan hadirnya Rumah Siap Kerja, Prabowo-Sandi hadir untuk mengatasi kelemahan ekonomi dan ketersediaan lapangan kerja dan penciptakan lapangan kerja untuk membangun ekonomi yang merata bagi masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Jika dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 nanti, Prabowo- Sandi akan mencanangkan RUMAH KERJA sebagai suatu program pembuka lapangan kerja dan peta kewirausahaan, yang dijalankan oleh Kementerian yang yang bertanggungjawab menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang kepemudaan pada kabinet Prabowo-Sandi (Kementerian Pemuda).

Sekadar informasi, Rumah Siap Kerja adalah Pusat layanan terpadu satu pintu untuk memberikan kemudahan kepada khususnya anak muda untuk mendapatkan akses kepada lapangan kerja, bimbingan karir, pelatihan, kewirausahaan dan beasiswa. Semua layanan ini disediakan dalam satu rumah yang sekaligus mefasilitasi kegiatan anak muda, berbagi pengalaman, membangun menjaringan secara positif dan kreatif.(ist)


0 Komentar