Senin, 15 Juli 2019 07:20 WIB

Andy Ruiz Bidik Estadio Azteca untuk Hadapi Joshua

Editor : Yusuf Ibrahim
Andy Ruiz Jr. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Andy Ruiz Jr tidak ingin tanding ulang melawan Anthony Joshua digelar di Inggris.

Juara kelas berat WBA, IBF, WBO dan IBF tersebut menginginkan pertarungan berlangsung di salah satu dari dua negara, Meksiko atau Amerika Serikat.

Ruiz Jr secara mengejutkan mengalahkan Joshua yang diunggulkan dalam duel di Madison Square Garden (MSG), New York, Amerika Serikat pada 1 Juni lalu. Sempat terjatuh, namun Ruiz Jr bangkit dan menjatuhkan Joshua empat kali sebelum Wasit Mike Griffin menghentikan pertarungan di ronde ketujuh.

Kemenangan itu membuat Ruiz menjadi petinju Meksiko pertama yang menjadi juara kelas berat setelah merampas gelar WBA, IBF, WBO dan IBF milik Joshua. Ruiz Jr (33-1, 22 KO), yang tinggal di California sempat mengungkapkan keinginannya rematch melawan Joshua (22-1, 21 KO) di Estadio Azteca, di Mexico City. 

“Saya belum berbicara dengan Joshua, tapi saya cukup yakin dia berlatih keras untuk pertandingan ulang dan begitu juga saya," kata Ruiz Jr kepada TMZ Sports.

"Saya ingin pertandingan ulang digelar di Meksiko atau di New York City lagi, Vegas, atau di sini di Los Angeles)."

Ketika ditanya bagaimana jika Joshua tidak setuju dengan usulannya, Ruiz menjawab: "Itu tidak masalah karena saya adalah sang juara. Saya yang memutuskan. Kami adalah pihak-A."

Usulan ini bertentangan dengan apa yang disarankan promotor Eddie Hearn dalam beberapa pekan terakhir, karena Hearn mengklaim memiliki keputusan akhir tentang di mana pertandingan ulang berlangsung.

Hearn mengatakan ada dua opsi rematch, yakni pada tanggal 29 November di MSG, New York, atau 14 Desember di Stadion Principality di Cardiff, namun Ruiz bersikeras dia akan menolak yang kedua dari dua pilihan itu.

Mengenai apakah dia akan terbuka untuk bertarung melawan Joshua di kandang dan tandang, sang juara tegas menjawab: "Tidak ada Inggris."(ist)


0 Komentar