Selasa, 03 September 2019 11:51 WIB

Kejurnas Piala Menpora Jadi Puncak Giatnas Lemkari 2019

Editor : Yusuf Ibrahim
Sandi (tengah) bersama pengurus Lemkari. (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Asisten Deputi Promosi dan Industri Olahraga, Sandi Suwardi Hasan, atas nama Kementerian Pemuda dan Olahraga dukung diselenggarakannya Kejuaraan Nasional Lembaga Karate-do Indonesia (Kejurnas Lemkari), yang akan digelar di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta Timur, 6-8 September mendatang.
 
Hal tersebut disampaikan bersama Ketua Harian Lemkari Ikhlas Bahar, saat jumpa pers di Media Center Kemenpora, Senin (2/9) sore.
 
Kejurnas Piala Menpora ini merupakan puncak Kegiatan Nasional (Giatnas) Lemkari 2019, yang diawali dengan Rakernas, Pelatihan Pelatih Berbasis Sport Science, Setifikasi Wasit dan Juri, Workshop Sistem Informasi Lemkari, Seminar Big Data Analytics Karate, dan lain-lain.
 
"Saya selaku Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga memnberikan apresiasi dan dukungan kepada Lemkari sebagai upaya untuk membuat masyarakat Indonesia semakin banyak yang mau berolahraga," kata Asdep Sandi.
 
"Tugas kami adalah mendorong siapapun apalagi dari organisasi seperti Lemkari untuk mendorong anak-anak kita, masyarakat kita untuk lebih banyak lagi yang berolahraga," imbuhnya.  
 
Kejunas ini diikuti oleh karate-do Lemkari dari 33 provinsi dengan jumlah 1500-2000 peserta. Adapun target penyelenggaraan adalah guna menghasilkan atlet-atlet karete-do terbaik untuk selanjutnya diikutkan pada Kejuaraan Panglima Cup, yang puncaknya keikutsertaan pada kejuaraan internasional World Karete Federation (WKF).
 
"Hasil dari Kejurnas Piala Menpora ini, para atlet terbaik langsung diikutkan pada Kejuaraan Panglima Cup yang merupakan ajang seleksi menuju WKF," kata Ketua Harian Lemkari Ikhlas yang didampingi Sekum Angel Ibrahim sekaligus sebagai Ketua Pelaksana.(ist)

0 Komentar