Senin, 14 Oktober 2019 12:18 WIB

Kabupaten Jayapura Terus Berbenah Guna Kelancaran PON XX

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan Kabupaten Jayapura tidak hanya akan sukses dalam dua hal yaitu prestasi dan penyelenggaraan.

Namun yang terpenting adalah sukses sebagai tuan rumah PON XX di Tahun 2020 mendatang. Dengan komitemen itu maka Kabupaten Jayapura saat ini tengah membenahi beberapa sektor untuk menunjang kelancaran dan kenyamanan pelaksanaan PON XX mendatang.

Dengan dana yang dikucurkan dari APBD, Pemkab Jayapura bakalan menyulap lahan seluas 4 hekter yang berada di depan bandara sentani untuk dijadikan ruang terbuka hijau.

Sebelumnya, makam tokoh otonomi kusus, Theys Eluay yang berada di pinggiran jalan utama kota sentani juga telah diubah menjadi sebuah taman kota.

“Ini semua dilakukan agar setiap orang yang akan datang ke Papua melalui Sentani dapat melihat suasana yang baik,” ujar Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw.

Upaya Pemkab Jayapura untuk memperindah dan mempercantik wajah dari kota sentani tidak terlepas dari wacana Go Adipura yang telah dicanangkan di awal tahun 2019.

Selain itu Pemerintah Kabupaten Jayapura saat ini telah mulai mengerjakan pembangunan jembatan alternatif melalui pinggiran danau Sentani untuk memperlancar arus lalu lintas pada saat pelaksanaan PON nanti.

“Jembatan ini dibangun untuk mengurai kemacetan pada pelaksanaan PON, dan akan sangat berguna sekali pada saat pembukaan dan penutupan PON nanti, dan kita harapkan semua bisa berjlan dengan cepat,”terang Mathius Awoitauw.

Sementara itu di sisi lain dua sarana olahraga, stadion Barnabas Youwe dan Gor Toware juga telah direnovasi untuk mendukung penyelenggaraan PON di Kabupaten Jayapura.

Mathius Awoitauw juga menuturkan, semua pekerjaan itu tengah di tanggani saat ini dan untuk mensukseskan PON sebagai tuan rumah memang membutuhkan kerja keras dari pemerintah dan juga masyarakat.

PON di papua adalah salah satu peluang yang harus di manfaatkan sebaik mungkin untuk dapat mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa ini.


“Ini harga diri kita, untuk itu mari kita sama-sama buktikan bahwa kabupaten jayapura bisa menjadi tuan rumah yang baik yang ikut berperan peniting dalam mensukseskan PON nantinya.”pungkasnya.(ist)


0 Komentar