Selasa, 12 Januari 2016 13:05 WIB

Walikota Jaksel Minta LSM Tak Provokasi Warga

Editor : Danang Fajar
JAKARTA, Tigapilarnews - Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi meminta kepada rekan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk tak melakukan provokasi terhadap warga BUkit Duri Jakarta Selatan, soal penggusuran yang dilakukan. Tri meminta kepada LSM tersebut untuk memberikan pelajaran.

"Saya meminta kepada Rekan LSM untuk bisa mengedukasi warga, bukan sebaliknya melakukan provokasi. Selain itu relokasi ini dilakukan agar warga terhindar dari banjir," ujar Tri saat meninjau lokasi gusuran, Selasa (12/1).

Dia menjelaskan, sejak awal tahun 2015 lalu pihak pemerintah sudah melakukan sosialisai kepada warga BUkit Duri. Dan melalui Undang-undang akan ada perluasan sungai guna melakukan sodetan untuk mencegah banjir.

"Warga sudah kami pindah ke Rusun. Kunci juga sudah seluruhnya kami undi. Hanya saja memang ada warga yang belum pindah," tegasnya.

Soal permintaan ganti rugi, Tri menjelaskan selama warga bisa menunjukan alat bukti yang sah maka pihaknya bisa melakukan ganti rugi tersebut. "Jangan cuma surat jual-beli nanti saya yang kena polisi dan jaksa. Ini kan sudah rencana tata kota dari awal. Kalau kembali ke zaman Belanda kan sungainya harus lebar," tutup dia.
0 Komentar