Selasa, 26 Januari 2016 12:21 WIB

Resmi, Polresta Tangerang Gabung Polda Banten

Editor : RB Siregar
Laporan: Riyan

TANGERANG, Tigapilarnews.com -- Polresta Tangerang resmi bergabung ke Polda Banten. Walau demikian, empat polisi sektor yang bernaung di bawah Komando Polres tetap berada di bawah naungan Polda Metro Jaya, yakni bergabung dengan Polresta Tangsel.

Pemisahan Polresta Tangerang itu dituangkan dalam surat keputusan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti yang ditandatangani di Jakarta, 26 Januari 2016.

Dengan ditetapkannya perubahan Polresta Tangerang Polda Banten, pembangian daerah hukum kepolisian yang bertentangan dengan keputusan Kapolri tersebut, ditanyakan tidak berlaku lagi.

Dalam surat keputusan  itu,  Polsek yang berada di bawah Polresta Tangerang bergabung ke Polda Banten, yakni Polsek Balaraja,  Cikupa,  Tigaraksa,  Cisoka,  Mauk,  Rajeg,   Kresek,  Kronjo,  Pasar Kamis serta Polsek Panongan.

Sedangkan empat Polsek anggota Polresta Tangerang yang dipimpin Kombes Irman Sugema, bergabung ke Polresta Tangerang Selatan Polda Metro Jaya, yakni Polsek Kelapa Dua,  Curug,  Legog, serta Polsek Pagedangan.

Sebelumnya, ketika Polreta Tangerang Selatan dibentuk, Polsek Pakuaji dan Polsek Teluknaga sudah lebih dulu bergabung.(i)
0 Komentar