Rabu, 27 Januari 2016 12:40 WIB

Ford Hengkang, Konsumen Menggugat

Editor : Danang Fajar
Laporan: Efendi

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Hengkangnya Ford Motor Indonesia (FMI) dari bumi pertiwi ini mengundang tanya sejumlah kalangan. Bahkan tak sedikit konsumen yang kecawa ingin menggugat FMI.

Salah satunya adalah David Tobing salah satu pengguna Ford Everest. Sebagai seorang pengacara, David Tobing mengatakan, dua hari lalu ia mendapat email dari FMI berjudul 'Pengumuman Penting dari ford'.

Setelah membaca email tersebut, anggota Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia ini kecewa berat karena isi pengumuman itu FMI memutuskan menghentikan penjualan dan impor resmi kendaraan Ford.

"Keputusan tersebut sangat bertolak belakang dengan promosi Ford akhir-akhir ini, terutama Ford Everest dan menurut kami perusahaan sebesar Ford telah semena-mena terhadap konsumen," kata David kepada wartawan.

David membeberkan, dengan berhentinya operasional Ford di Indonesia, maka akan menimbulkan dampak merugikan konsumen. Harga jual Ford yang dimiliki konsumen akan turun drastis, sementara harga suku cadang akan naik dan mekanik tidak fokus lagi untuk mobil Ford.

"Saya akan mengajukan gugatan ke Ford, apabila Ford tidak segera mengambil langkah konkret untuk melindungi konsumennya. Pernyataan-pernyataan Ford di media massa maupun website tidak bisa dijadikan jaminan selama tidak diketahui dan disetujui oleh pemerintah dan konsumen," ujar David.
0 Komentar