Rabu, 27 Januari 2016 13:31 WIB

Ahok Minta Perusahaan Tata Kabel Fiber Optic

Editor : Danang Fajar
Laporan : Muhammad

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) meminta kepada pengusaha jasa layananan internet untuk menata kabel-kabel fiber optik yang tertanam di bawah Jalan. Ahok menilai kabel-kabel yang berantakan menjadi penyebab genangan.

"Kabel-kabel ini sekarang tergeletak di bawah saluran air. Jadi untuk masuk kedalam tanah air ini terhambat kabel-kabel tersebut," jelas Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (27/1/2016).

Dirinya pun meminta kepada perusahaan untuk membuat ducting atau merapikan kabel yang tergeletak di saluran air tersebut. Jika hal tersebut tak dilakukan, maka Ahok mengancam akan memotong kabel tersebut.

"Tadinya kabel-kabel itu kan nempel di selokan, sekarang sudah pada terurai di bawah sama sampah. Sekarang kalau dia enggak mau perbaiki, ya kita potong (fiber optic-nya)," terangnya.

Beberapa perusahaan ada yang telah menata kembali kabel fiber optic miliknya. Salah satu diantaranya Bakrie Tower.

"Kita secara bertahap sudah mulai mendorong yang fiber optic itu ada ducting, misal kayak Bakrie Tower sudah dorong. Kita lagi usahakan saja gimana caranya usaha orang tidak terganggu," tutup Ahok.
0 Komentar