Rabu, 27 Januari 2016 14:23 WIB

Konta Melaju ke Semifinal Australia Terbuka

Editor : RB Siregar
Laporan: Efendi

SIDNEY, Tigapilarnews.com -- Petenis Inggris Johanna Konta melaju ke semifinal Australia Terbuka setelah menang telak dari petenis Tiongkok, Zhang Shuai di babak perempat final.

Pemain tenis berusia 24 tahun yang tak diunggulkan ini, menang dengan skor 6-4 6-1. Dia mencatat sejarah sebagai petenis perempuan Inggris pertama yang menembus babak semifinal Grand Slam sejak petenis Inggris Jo Durie lolos ke semi-final dalam turnamen AS Terbuka tahun 1983.

"Saya tidak melakukan persiapan khusus untuk pertandingan ini," kata Konta. "Saya hanya ingin tampil dan bermain sebaik mungkin, dan memberikan hiburan terbaik yang saya bisa."

Petenis nomor satu asal Inggris ini menundukkan lawannya, petenis Tiongkok peringkat 133, Zhang Shuai di perempat-final dalam waktu sejam dan 22 menit.

Konta, petenis peringkat 47 dunia itu, selanjutnya akan menghadapi petenis Jerman unggulan ketujuh, Angelique Kerber.

Kerber juga menciptakann kejutan dengan mengalahkan Victoria Azarenka dalam pertandingan sebelumnya pada  Rabu (27/1).

Kerber melaju lebih awal dengan memimpin skor 4-0 dan kemudian terlibat dalam pertarungan sengit pada set kedua untuk mengalahkan juara dua kali Australia Terbuka, Azarenka dengan skor 6-3 7-5.

"Saya sungguh tidak bisa menggambarkannya dengan kata-kata," kata Kerber. "Skor saya 0-6 (melawan Azarenka) sebelum saya masuk ke lapangan dan saya hanya mengatakan kepada diri sendiri, 'Bermainlah seperti ketika kamu berlatih, lakukan dan yakin bahwa kamu bisa mengalahkan dia.(i)
0 Komentar