Rabu, 27 Januari 2016 17:37 WIB

Pasar Glodok Ramai Pernak-pernik Imlek

Editor : Danang Fajar
Laporan : Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Jelang hari perayaan Tahun Baru Cina atau biasa disebut Imlek, yang jatuh pada Senin 8 Februari 2016 mendatang, membuat para pedagang pernak-pernik imlek kembali meramaikan sekitar pasar Glodok Jakarta Barat.

Suasana di sepanjang jalan ini sudah di penuhi kios-kios yang menjajakan aneka hiasan imlek dengan warna khas merahnya. Hiasan yang dijajakan antara lain aneka macam lampion, angpau, bunga Mei Hua, hiasan dinding, gantunan kunci, dan sticker.

Marsudin, salah satu pedagang hiasan imlek di kawasan tersebut menjelaskan, walaupun perayaan imlek masih lama, pembeli sudah banyak berdatangan.

"Ya memang imlek masih lama, tapi pembeli juga sudah banyak yang berdatangan. Biasanya hiasan yang laris terbeli itu tempelan bergambar monyet dan lampion," Ujar pria berkelahiran Palembang ini.

Kios-kios pedagang hiasan imlek ini hanya buka ketika menjelang Tahun Baru cina atau imlek saja.

"kios-kios sederetan jalan ini hanya berjualan ketika menjelang imlek aja, mulai dari sesudah tahun baru sampai hari pas kerayaan imlek, selebihnya semua akan tutup," tungkas Marsudin.

Tahun Baru Cina atau Imlek jatuh pada tanggal 8 februari 2016. Mereka yang merayakan imlek biasanya berburu pernak-pernik yang berbau imlek untuk menghiasi rumahnya.
0 Komentar