Kamis, 28 Januari 2016 17:54 WIB

Jumat Keramat Tunggu RJ Lino di KPK

Editor : Danang Fajar
Laporan : Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Mantan Dirut Pelindo II, RJ Lino akan menghadapi pemeriksaan perdana sebagai tersangka di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jumat (29/1/2016). Hal tersebut dikatakan pengacara RJ Kino, Fredrich Yunadi.

"Pasti datang, tidak mungkin tidak datang," ujar Fredrich, di Mabes Polri, Kamis (28/1/2016).

Dia menjelaskan, tak ada persiapan khusus yang disiapkan oleh kliennya tersebut dalam menghadapi pemeriksaan besok. "Gak ada persiapan apa-apa, Dipanggil KPK ya datang saja," jelasnya.

Diketahui, KPK telah menetapkan Lino sebagai tersangka korupsi pengadaan QCC tahun 2010 dengan kerugian negara Rp 60 miliar. Lino telah membantah terkait kasus tersebut. Lino bahkan mengajukan praperadilan di PN Jaksel namun akhirnya kandas.

Sedangkan di Mabes Polri, Lino ditetapkan sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengadaan 10 unit mobile crane. Penyidik Mabes Polri telah menetapkan seorang tersangka yaitu Direktur Teknik PT Pelindo II Ferialdy Noerlan dalam kasus ini.

Di KPK Sendiri hari Jumat merupakan hari keramat bagi para tersangka Koruptor. Banyak tersangka koruptor yang ditahan KPK setelah diperiksa pada hari Jumat.
0 Komentar