Senin, 01 Februari 2016 15:05 WIB

Joko Widodo Undang Investor Hongaria

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden Joko Widodo membuka peluang investasi bagi pelaku usaha Hongaria yaitu di bidang pengelolaan air, energi terbarukan, teknologi informasi (TI), ekonomi digital, dan pertanian.

Hal itu diungkapkan Presiden dalam pernyataan pers bersama usai pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (1/2/2016).

Ia menambahkan kerja sama yang sudah dirintis di antaranya proyek pengelolaan air di beberapa tempat di Indonesia. “Ada beberapa hal dibahas dan akan segera dikerjasamakan yang pertama di bidang pengelolaan air," katanya.

Selain itu, kerja sama di bidang energi terbarukan. "Indonesia menyambut baik investasi oleh perusahaan Hongaria di Tapanuli Tengah," katanya.

Indonesia juga membuka peluang kerja sama dengan Hongaria di bidang teknologi informasi dan ekonomi digital termasuk sistem TI dan kerja sama di bidang pertanian.

"Fokus ini yang akan kita segera kerjakan dan kita berharap dari pertemuan ini nantinya kerja sama antara kedua negara akan lebih baik," kata Joko Widodo.

Orban membawa hampir seluruh anggota kabinetnya disertai 50 pengusaha asal negara itu. “Hal ini menunjukkan komitmen Hongaria untuk memperkokoh hubungan Indonesia dan Hongaria,” katanya.
0 Komentar