Rabu, 03 Februari 2016 16:18 WIB

Semua Memuji Vardy

Editor : Hermawan
Laporan: Jesse A Halim

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Jamie Vardy memborong dua gol kemenangan Leicester City atas Liverpool di Stadion King Power, Leicester, Rabu (3/2/2016).

Pelatih Leicester Claudio Ranieri dan manajer Liverpool Jurgen Klopp sama-sama memuji penyerang 29 tahun itu. Ranieri menyebut penampilan pemainnya luar biasa. Klopp mengatakan gol pertama Vardy layak menjadi gol terbaik bulan ini.

Vardy membuka keunggulan tim tuan rumah di menit 60. Striker Inggris itu menahan umpan panjang Riyad Mahrez dengan bahunya, lalu melayangkan bola dengan tendangan setengah voli dari jarak sekitar 25 meter. Kiper Liverpool Simon Mignolet tidak dapat mengantisipasi serangan tersebut.

Tdak lama kemudian Vardy menggandakan keunggulan Leicester lewat serangan jarak dekat. Kemenangan 2-0 ini memantapkan posisi Leicester di puncak klasemen sementara Liga Inggris. “Luar biasa. Gol pertamanya sulit dipercaya,” kata Ranieri kepada BBC.

“Kami bermain amat bagus dan menekan melawan tim yang amat bagus. Jamie bergerak cepat dan menciptakan banyak peluang. Sulit dipercaya bagaimana Mahrez melihat posisinya dan bagaimana Vardy sempat melihat kiper meninggalkan gawang dan mencetak gol fantastis,” ujar pelatih asal Italia itu.

“Tim dalam kondisi bagus. Sekrang kami harus segera memulihkan tenaga karena kami akan menghadapi lawan yang lebih berat, Manchester City. Kami bebas dari tekanan. Para pemain merasa nyaman,” kata Ranieri.

Sebelum pertandingan, muncul kabar adanya negosiasi seputar kontrak Vardy. Leicester ingin mempertahankan Vardy hingga 2019. Vardy sendiri kabarnya belum mau pindah ke klub lain.

Pujian untuk Vardy juga diutarakan kubu lawan. Klopp bertepuk tangan melihat gol Vardy. “Senang berada di stadion saat Jamie Vardy mencetak gol terbaik bulan ini. Sayangnya saya adalah pelatih tim lawan,” kata Klopp.
0 Komentar