Kamis, 04 Februari 2016 15:10 WIB

Pemudik Paling Beruntung

Editor : Hermawan
Laporan: Jesse Halim

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Jutaan orang Tionghoa mudik ke kampung halamannya menjelang Tahun Baru Imlek. Sulitnya mendapatkan tiket, padatnya penumpang, dan penundaan jadwal perjalanan umumnya dialami para pemudik.

Tapi di Tiongkok, seorang perempuan menikmati perjalanan ibarat bintang rock. Zhang, begitu BBC menyebutnya, menjadi satu-satunya penumpang dalam penerbangan China Southern Airlines dari Wutan ke Guangzhou.

Zhang bukan jutawan yang membeli seluruh kursi pesawat demi kenyamanan. Dia menikmati pesawat sendirian karena hanya dia yang hadir di bandara untuk penerbangan itu.

Puluhan ribu orang tertahan di bandara Guangzhou karena banyaknya penundaan jadwal sepanjang pekan ini akibat badai salju. Berbeda dengan orang kebanyakan, Zhang memutuskan mudik dengan pesawat terbang. Meski tiketnya lebih mahal ketimbang tiket kereta, keputusan Zhang terbukti tepat.

Khawatir penerbangan juga akan terganggu cuaca buruk, penumpang lain yang jadwalnya sama dengan Zhang menukar tiket untuk penerbangan yang lebih awal. pun menjadi satu-satunya yang tdak menukar tiket.

Zhang menikmati layanan khusus dari para pramugari. Pilot juga menyempatkan diri menyapa dia. “Saya merasa begitu gembira. Ini adalah pengalaman baru buat saya.Saya merasa seperti seorang bintang rock,” kata Zhang kepada BBC.

Dia menuliskan pengalaman bahagianya itu di Weibo, media sosial Tiongkok seperti Twitter. Sebagian besar follower-nya ikut senang dan menuebutnya sebagai penumpang paling beruntung di du

“Penerbangan yang istimewa. Anda amat beruntung bisa mengalami pelayanan seperti itu terutama di masa liburan yang kacau balau ini,” kata seorang follower-nya.

“Kawan, kamu jelas penumpang paling beruntung di dunia. Nikmatilah,” kata pengguna lain.
0 Komentar