Jumat, 05 Februari 2016 13:18 WIB

Ahok Perintahkan Camat dan Lurah Antisipasi DBD

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Tak ingin warga DKI Jakarta diserang oleh penyakit DBD, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (AHOk), meminta kepada Camat dan Lurah untuk terus peran aktif turun ke masyarakat.

"Anda harus berani ketuk pintu, DBD ini kan jentik nyamuknya bukan di tempat kotor tapi di tempat bersih, hampir semua yang kena itu daerah menengah ke atas, sama anak saya juga sempat kena, kenapa? Karena nyamuknya dimana-mana ada, tanaman airnya didekat kolam saya," ujar Ahok saat ditemui di Balaikota, Jumat (5/2/2016).

Untuk mengatasi serangan DBD ini Ahok sudah mengantisipasi dengan melakukan fogging dengan obat yang berbeda. Beliau beranggapan selama ini fogging yang digunakan salah karena terlalu banyak zat kimia yang digunakan sehingga nyamuk menjadi kebal.

Dia juga menjelaskan, antisipasi fogging sudah dimasukan dalam konsep Smart City, sehingga memudahkan warga untuk meminta fogging secara gratis.

"Sudah lakukan terus, dalam konsep Smart City. Dalam qlue kalau orang minta foging sudah keluar di peta, di qlue itu sudah bisa minta foging, kadang orang Jakarta itu kalau gak ada kena demam berdarah nggak ada yang minta fogging, makanya saya himbau warga Jakarta kalo minta fogging di Smart City," tegas Ahok.
0 Komentar